Sukses

Real Madrid Diprediksi Segera Tunjuk Guti Jadi Pelatih Anyar

Guti sekarang menangani tim junior Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Murcia, Victor Galvez, mengklaim Guti akan segera diangkat untuk menjadi pelatih anyar Real Madrid. Menurut dia, Guti cocok menggantikan Zinedine Zidane.

Manajemen Los Blancos sekarang ini memang tengah sibuk mendata siapa pelatih yang pantas menggantikan Zinedine Zidane. Mereka harus memilih dengan cermat karena Zidane sebelumya sudah menetapkan standar yang sangat tinggi.

Setelah Zidane berpamitan, muncul sejumlah nama pelatih yang dirasa cocok menangani Real Madrid. Salah satunya adalah Guti.

Pria yang dulu juga pernah jadi pilar Real Madrid itu saat ini tengah menjabat sebagai pelatih tim junior Madrid. Galvez sebenarnya tertarik untuk menjadikan pria 41 tahun itu sebagai pelatih di klubnya.

Galvez mengaku kini peluang itu disebutnya tertutup. Pasalnya Guti akan diangkat menggantikan Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sayangkan Keputusan Zidane

Ia pun sedikit memprotes Zidane. Dikatakannya, jika saja pelatih asal Prancis itu memutuskan untuk mundur cepat-cepat, Guti akan bisa ia boyong ke klubnya.

"Guti akan melatih Real Madrid, jadi ia tidak bisa melatih Murcia," kata Galvez. "Ia adalah pelatih yang saya inginkan di sini," serunya seperti dilansir Goal International.

"Sungguh disayangkan bahwa Zidane tidak mengundurkan diri dua hari kemudian. Guti menghubungi saya untuk berterima kasih pada saya atas minat kami padanya," bebernya.

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Zidane

Sebelum mengundurkan diri, Zidane sempat melontarkan dukungan pada Guti untuk jadi pelatih Cristiano Ronaldo cs. Ia menyebut pria asal Spanyol itu punya bekal yang mumpuni untuk menggantikan dirinya.

"Ya, saya melihat dirinya mampu jadi pelatih. Ia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pelatih di masa depan dan bisa jadi di Real Madrid," serunya.

"Ia dalam kondisi yang baik, ia seseorang yang berasal dari klub ini, ia selalu ada di sini dan suatu hari itu akan menjadi mimpinya juga."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.