Sukses

Bek Incaran MU Serahkan Masa Depan ke Spurs

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld buka suara soal masa depannya di klub. Bek yang sedang diincar Manchester United (MU) itu mengaku menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada Spurs.

Liputan6.com, London - Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld buka suara soal masa depannya di klub. Bek yang sedang diincar Manchester United (MU) itu mengaku menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada Spurs.

"Saya punya dua tahun kontrak. Spurs yang memutuskan masa depan saya," ujar Alderweireld seperti dilansir Sports Mole.

Lini belakang menjadi fokus pembenahan MU untuk bursa transfer musim panas ini. Setelah dikabarkan bakal melego sejumlah beknya, MU disebut mulai mencari bek berkualitas.

Salah satu yang dipandang mumpuni adalah Alderweireld. Bek asal Belgia ini dianggap sesuai dengan kebutuhan Manajer MU, Jose Mourinho.

Alderweireld sendiri mengaku memang memikirkan masa depannya. "Tentu saja saya juga memikirkannya, tetapi itu bukan prioritas sekarang," ujar Alderweireld.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga ke Piala Dunia

Alderweireld didatangkan Spurs dari Atletico Madrid pada 2015 11,5 juta pound sterling atau Rp 214 miliar. Transfer ini sempat bermasalah karena Alderweireld saat itu sedang dipinjamkan ke Southampton.

Keputusan Spurs memboyong Alderweireld terbukti tepat. Bek berusia 29 tahun itu pun langsung menjadi pilihan utama di lini belakang.

Di musim lalu, Alderweireld sempat diganggu cedera dan ia pun cuma tampil 21 kali. Namun kontribusinya cukup membuat Spurs finis di empat besar klasemen.

"Musim lalu cukup sulit, tetapi saya bangga bis abermain di empat laga terakhir. Itu artinya, saya siap untuk Piala Dunia," kata Alderweireld.

 

3 dari 3 halaman

 Statistik Alderweireld Bersama Spurs

 

2015/16: Main, 55 | Gol, 4

2016/17: Main: 39 | Gol, 2

2017/18; Main: 21 | Gol, 0

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Toby Alderweireld