Sukses

Thomas Muller Memburu Gol di Piala Dunia

Muller sudah menghasilkan 10 gol di Piala Dunia.

Liputan6.com, Berlin - Thomas Muller berkesempatan memperbaiki posisi di daftar top scorer sepanjang masa Piala Dunia. Dia bahkan bisa jadi pemain tersubur sepanjang masa asalkan membuat tujuh gol.

Penyerang Timnas Jerman itu menghasilkan 10 gol hanya dari 13 penampilan di Piala Dunia. Dia bersanding dengan lima nama lainnya.

Miroslav Klose bersanding di puncak setelah mencetak 16 gol di 24 laga. Dia meninggalkan Ronaldo Luis Nazario (15) setelah membantu Jerman menghancurkan Brasil 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014.

Kini Klose berpeluang membantu Muller memecahkan rekor miliknya. Pasalnya, dia kini masuk staf pelatih Joachim Low.

"Kesempatan Muller sangat terbuka karena Jerman memiliki skuat seimbang dan melangkah jauh di turnamen," ungkap striker legendaris Meksiko, Hugo Sanchez, dikutip ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesaing Terdekat

Dari 736 pemain yang berangkat ke Rusia, 53 di antaranya sudah pernah mencetak gol di Piala Dunia. James Rodriguez menjadi pesaing terdekat Muller dengan enam gol.

Sedangkan Tim Cahill, Gonzalo Higuain, Lionel Messi, dan Luis Suarez masing-masing merobek gawang lawan lima kali.

3 dari 3 halaman

Gol Muller di Piala Dunia

2010

Laga: 6

Gol: 5

 

2014

Laga: 7

Gol: 5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini