Sukses

5 Pemain Arsenal yang Bisa Dibuang Emery

Liputan6.com, London - Arsenal menjalani musim yang buruk pada 2017-18. The Gunners finis di peringkat enam klasemen dan dipastikan kembali gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Setelah era kepemimpinan Arsene Wenger berakhir, The Gunners banyak berharap pada sosok Unai Emery. Mantan pelatih PSG itu diharapkan bisa memberikan kesuksesan kepada Arsenal setelah kepergian Wenger.

Emery diperkirakan bakal melakukan perombakan. Beberapa pemain mungkin ada yang harus meninggalkan Arsenal setelah penampilan mereka sangat buruk pada musim kemarin.

Berikut ini 5 pemain Arsenal yang bisa dilepas Unai Emery pada musim panas seperti dilansir FTB90:

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny (AP Photo/Frank Augstein)

Bek Prancis itu menjalani musim yang buruk di Arsenal. Dia mungkin sudah mencapai titik sama buruknya dengan rekan duetnya Shkodran Mustafi.

Koscielnya membuat kesalahan di semifinal Liga Europa sehingga menghancurkan peluang The Gunners untuk menutup musim dengan trofi. Namun, Koscielny mendapat simpati setelah mengalami cedera Achilles pada leg kedua.

Cedera merupakan masalah yang sering menghantui Koscielny selama bertahun-tahun. Sudah saatnya Arsenal mencari bek tengah yang tangguh dan bebas dari cedera.

3 dari 6 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck (AFP/Glyn Kirk)

Danny Welbeck memiliki akhir yang kuat di musim ini sehingga membuatnya terpilih untuk skuat Inggris di Piala Dunia. Namun, Welbeck punya masalah dengan kondisi fisiknya.

Sering mengalami cedera selama kariernya di Arsenal, pemain internasional Inggris itu sudah hampir pasti akan dilepas. Dia tidak mungkin menemukan waktu bermain di Arsenal mengingat kualitas pemain di sekitarnya.

4 dari 6 halaman

Petr Cech

Petr Cech (Ben STANSALL / AFP)

Cech bermain cukup buruk selama mengenakan seragam Arsenal. Seperti Mustafi, Cech sering membuat kesalahan sepanjang musim.

Pemain internasional Ceko itu tidak mampu menunjukkan penampilan hebat seperti saat masih di Chelsea. Namun, hal itu tidak membuatnya tergeser sebagai kiper utama The Gunners.

Arsenal harus mencari kiper yang bisa diandalkan sepanjang musim apabila ingin mendapatkan trofi.

5 dari 6 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi (AP/Frank Augstein)

Mustafi menunjukkan beberapa penampilan yang memalukan selama musim 2017/18. Penampilannya saat memlawan Manchester City di final Carabao Cup merupakan yang terburuk.

Mustafi terkadang melakukan tekel yang buruk dan sering salah umpan. Hal itu jelas sangat merugikan Arsenal dan Unai Emery harus mencari bek yang lebih baik.

6 dari 6 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere (AFP/Paul Ellis)

Meski Jack Wilshere tidak menjalani musim yang buruk bersama The Gunners, tapi tidak masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia Inggris pasti membuat gelandang Arsenal itu patah hati.

Fans Arsenal mungkin banyak yang tidak ingin melihat Wilshere hengkang. Namun, Wilshere mungkin perlu meninggalkan The Gunners agar bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Dengan Aaron Ramsey sepertinya berada di depannya dan potensi kedatangan gelandang baru, Wilshere mungkin akan kesulitan mendapatkan menit bermain yang rutin di Arsenal.

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Eks Pelatih Arsenal Enggan Ambil Pekerjaan Berisiko
Artikel Selanjutnya
Iwobi Antusias Emery Jadi Manajer Arsenal