Sukses

Valentino Rossi Menganggap Jorge Lorenzo Butuh Adaptasi bersama Ducati

Valentino Rossi menilai Jorge Lorenzo butuh waktu di Ducati.

Jakarta, - Valentino Rossi menilai Jorge Lorenzo masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi bersama Ducati. Menurut Pembalap Movistar Yamaha itu, sulit beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici.

Baca Juga

  • Alasan Rossi Belum Yakin Bisa Rebut Juara Dunia MotoGP 2018
  • 6 Fakta Menarik Setelah Jorge Lorenzo Juarai MotoGP Italia
  • Klasemen MotoGP 2018: Rossi Dekati Marquez, Dovizioso Naik Peringkat

Lorenzo meraih kemenangan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Keberhasilan tersebut sekaligus menjadi kemenangan pertama Lorenzo sejak pindah dari Yamaha ke Ducati.

Rossi mengaku tidak terkejut dengan kesuksesan Lorenzo meraih kemenangan. Rossi yang pernah memperkuat Ducati mengaku tidak mudah mengendalikan motor Desmosedici.

"Menurut saya, tidak mungkin Anda berkata terkejut dengan kemenangan Lorenzo. Menurut saya, Lorenzo adalah pembalap hebat," ujar Rossi.

"Meraih kemenangan bersama Ducati lebih sulit dan Anda butuh waktu dibandingkan dengan Yamaha. Apalagi, Lorenzo selalu menunggangi Yamaha sejak pertama berkarier di MotoGP," lanjutnya.

Sebelum meraih kemenangan pada MotoGP Italia, prestasi terbaik Jorge Lorenzo bersama Ducati adalah menjadi runner-up MotoGP Malaysia 2017. Sementara kemenangan terakhir Lorenzo diraih pada MotoGP Valencia 2016.

Sumber: Crash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.