Sukses

Timnas Australia Rilis Daftar Skuat Untuk Piala Dunia 2018

Timnas Australia menang 4-0 melawan Republik Ceko dalam uji coba terakhir.

Liputan6.com, Sydney - Timnas Australia akhirnya mengumumkan skuat yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang. Menariknya, ada satu nama kejutan yang tidak dibawa ke Rusia.

Dia adalah gelandang James Troisi. Padahal pemain Melbourne Victory itu menjadi pahlawan saat Australia juara Piala Asia tiga tahun lalu.

Sinyal Troisi sudah nampak dalam laga uji coba terakhir melawan Republik Ceko, 1 Juni lalu. Pemain berusia 29 tahun itu tidak diturunkan pelatih Bert van Marwijk.

Selain Troisi, tiga nama lain yang juga dicoret adalah bek Fran Karacic, pemain serbabisa Josh Brillante, dan striker Nikita Rukavytsya.

Sementara nama kejutan yang masuk timnas adalah Jamie Maclaren. Dia menggantikan Tomi Juric yang kondisinya tak prima.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Marwijk

"Saya sangat senang dengan seluruh usaha yang diberikan pemain selama uji coba di Turki dan Austria. Mereka memberikan segalanya sehingga seleksi ini sangat berat saya lakukan," kata Marwijk seperti dilansir Soccerway.

"Namun mempertimbangkan banyak faktor, inilah skuat yang saya bawa ke Rusia. Saya sangat percaya pada pemain ini," ujarnya menambahkan.

"Saya yakin kami bisa membuat Australia bangga jika terus bekerja kolektif dan intensif hingga Piala Dunia dimulai."

3 dari 3 halaman

Daftar Skuat

Daftar skuat Australia:

Kiper: Mat Ryan (Brighton), Brad Jones (Feyenoord), Danny Vukovic (Genk)

Bek: Trent Sainsbury (Grasshoppers), Matthew Jurman (Suwon), Milos Degenek (Yokohama Marinos), Joshua Risdon (Western Sydney Wanderers), Aziz Behich (Bursaspor), James Meredith (Millwall)

Gelandang: Mile Jedinak (Aston Villa), Aaron Mooy (Huddersfield), Tom Rogic (Celtic), Massimo Luongo (QPR), Jackson Irvine (Hull City), Dimi Petratos (Newcastle Jets), Mark Milligan (Al Ahli).

Striker: Tim Cahill (Millwall), Tomi Juric (FC Luzern), Mathew Leckie (Hertha Berlin), Daniel Arzani (Melbourne City), Andrew Nabbout (Urawa Red Diamonds), Robbie Kruse (Bochum), Jamie Maclaren (Hibernian).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.