Sukses

Sharapova Tantang Serena Williams di Babak 16 Besar Prancis Terbuka

Liputan6.com, Paris - Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams akan bertemu Maria Sharapova dari Rusia di babak 16 besar Prancis Terbuka 2018. Williams tampil gemilang menyingkirkan petenis Jerman, Julia Goerges, Sabtu (2/6/2018) waktu setempat.

Lewat pertarungan dua set yang berlangsung selama 75 menit, Williams menunjukkan dominasi atas Goerges. Williams menang 6-3 dan 6-4 atas unggulan ke-11 itu di babak ketiga Prancis Terbuka 2018.

Kemenangan itu membuat Williams dipertemukan dengan Sharapova, yang tak lain merupakan musuh bebuyutannya. Dalam turnamen Grand Slam kali ini, Sharapova juga bermain tak kalah bagus.

Di babak ketiga, Sharapova menyisihkan Karolina Pliskova dari Republik Ceko lewat dua set, 6-2 dan 6-1. Petenis cantik berusia 31 tahun itu ingin kembali membuktikan diri masih bisa bersaing di level atas setelah kasus doping yang menimpanya.

Sementara itu, hanya tujuh pertandingan yang telah ia mainkan menyusul kembalinya Williams dari istirahat setelah melahirkan. Williams pun bersikeras membawa pulang gelar Prancis Terbuka tahun ini.

2 dari 2 halaman

Pukau Semua Orang

Williams memukau semua orang yang menyaksikan di Lapangan Suzanne Lenglen, yang memiliki kapasitas 10.000 kursi, termasuk mantan juara dunia tinju Mike Tyson, dengan menghabisi lawannya.

Setelah ia mematahkan serve lawan untuk memimpin 3-1 melalui pukulan menyilang, getaran terasa di seantero arena ketika Williams memukul bola dengan semua kekuatannya untuk memenangi set pembukaan.

Goerges mematahkan juara 23 Grand Slam ini pada gim keempat set kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 2- 2. Namun momennya hanya berlangsung sesaat, ketika ia menjatuhkan serve pada gim selanjutnya dan Williams mengamuk untuk mengamankan kemenangan mudah.