Sukses

Legenda Minta Liverpool Tak Beli Kiper Inggris

Liverpool memburu kiper baru musim panas ini.

Liputan6.com, Liverpool - Rencana Liverpool menggaet Jack Butland ditentang Steve Nicol. Legenda The Reds itu menilai Butland bukan kiper berkualitas yang dibutuhkan musim depan.

Kiper internasional Inggris itu sedang dikaitkan dengan Liverpool setelah Stoke terdegradasi pada musim ini. Butland sepertinya bisa didapatkan dengan harga miring setelah klubnya turun ke divisi Championship.

Liverpool diyakini akan mendatangkan kiper baru pada bursa transfer musim panas nanti. Sebab, mereka sangat kecewa dengan penampilan buruk Loris Karius pada final Liga Champions kemarin.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu juga dikaitkan dengan kiper AS Roma Alisson Becker dan juga Jan Oblak dari Atletico Madrid. Nicol lebih setuju jika Liverpool mendatangkan salah satu dari kedua kiper tersebut ketimbang Butland.

"Jangan [Butland]. Saya pikir jika Anda mendapatkan Alisson atau Oblak, Anda tidak akan membuat kesalahan. Anda tidak salah jika mendapatkan salah satu dari mereka selain Butland," kata Nicol kepada ESPN FC.

Karius berhasil menjadi pilihan utama Klopp pada musim ini dengan membuat 33 penampilan di semua ajang kompetisi dan kemasukan 31 gol. Namun, pemain asal Jerman itu membuat kesalahan fatal dalam pertandingan final Liga Champions saat melawan Real Madrid.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.
    Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.

    Jack Butland

  • Bola.net