Sukses

3 Pemain Pinjaman Terbaik Musim Ini

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Selama musim 2017/18 terdapat beberapa pemain bintang yang dipinjamkan ke klub lain. Mereka bersedia dipinjamkan karena tidak banyak mendapat kesempatan di klub asalnya.

Menjalani masa peminjaman bukan berarti mereka tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Beberapa pemain berikut ini justru mampu bersinar bersama klub peminjamnya tersebut.

Berikut ini tiga pemain pinjaman yang bersinar pada musim ini seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi (AFP/Patrik Stollarz)Chelsea mendatangkan pemain yang luar biasa ketika mereka berhasil merekrut Michy Batshuayi dari Marseille pada musim panas 2016. Namun, sang pemain tidak bisa memenuhi harapan di Stamford Bridge setelah hanya mencetak dua gol dan satu assist untuk The Blues dalam 12 penampilan di Premier League. Karena itu, dia dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin.

Striker Belgia itu akhirnya bisa menampilkan performa terbaiknya di Bundesliga. Batshuayi menjalani start yang luar biasa untuk karirnya di Jerman dengan mencetak dua gol dan membuat satu assist dalam pertandingan debutnya. Dia terus tampil gemilang di sana sehingga berhasil menjadi pemain favorit penggemar.

Sayangnya, cedera serius membuat Batshuayi harus mengakhiri musim lebih cepat. Pemain berusia 24 tahun itu menyelesaikan musim dengan sembilan gol dan satu assist dalam 14 penampilan dan membantu klub Jerman itu finis di posisi keempat di Bundesliga.

3 dari 4 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez (AFP Photo/Christof Stache)

Setelah pencapaiannya yang luar biasa di Piala Dunia 2014, James Rodriguez pindah ke Real Madrid pada musim panas 2014. Sang pemain menjalani start yang menjanjikan untuk karirnya di Santiago Bernabeu dengan menunjukkan sejumlah penampilan yang hebat.

Namun, setelah musim pertamanya di klub, pemain Kolombia itu mulai kesulitan mendapatkan waktu bermain. Karena itu, dia memutuskan bergabung dengan Bayern Munich dengan status pinjaman untuk mencari menit bermain yang lebih banyak.

James tampil sangat cemerlang pada musim ini. Dia mencetak delapan gol dan membuat 13 assist untuk Bayern di semua ajang kompetisi. Dia juga memainkan peran penting saat klub memenangkan gelar Bundesliga lagi.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (AFP/Franck Fife)

Kylian Mbappe adalah salah satu pemain yang mendominasi berita utama selama musim panas 2017. Setelah menuntun AS Monaco meraih kesuksesan di musim sebelumnya, Mbappe bergabung dengan raksasa Prancis PSG dengan status pinjaman.

Pemain berusia 19 tahun itu dengan cepat membuktikan kualitasnya di Parc Des Princes dan membentuk trio penyerang yang mematikan bersama Edinson Cavani dan Neymar. Dia menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan, membuat assist untuk rekan-rekannya dan juga menjebol gawang lawan.

Mbappe total mencetak 21 gol dan membuat 16 assist dalam 46 penampilan untuk PSG. Dia berhasil membantu PSG meraih treble domestik pada musim ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.