Sukses

MotoGP Italia: Marquez Tak Takut Tekanan dari Fans Rossi

Marquez sadar publik MotoGP Italia akan mendukung Rossi.

Liputan6.com, Roma - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak gentar dengan tekanan dari publik MotoGP Italia. Dalam balapan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, penggemar Valentino Rossi akan mendominasi.

Balapan MotoGP Italia digelar 1-3 Juni 2018. Bukan rahasia lagi, ada perseteruan antara Rossi dan Marquez, baik di dalam maupun di luar lintasan. Publik Italia jelas mendukung pembalap kesayangan mereka, The Doctor.

Marquez diyakini akan dapat intimidasi dari pendukung Rossi yang hadir di Sirkuit Mugello, demi mencegah pembalap asal Spanyol itu juara. Namun, Marquez mengaku tidak khawatir dengan ancaman dari penggemar Rossi di MotoGP Italia

"Tidak, tidak, semuanya berjalan normal. Saya bangun seperti biasa, naik sepeda motor dan semua ritual tetap sama," tutur Marquez, seperti dilansir Motorsport.

"Mereka (Dorna) katakan kepada saya untuk melakukan hal yang spesial dengan beberapa pengawal, namun saya tidak melihat itu ada artinya. Jadi, tidak ada yang spesial," ungkap pembalap berusia 25 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kian Termotivasi

Pembalap berjulukan The Baby Alien ini menegaskan, MotoGP Italia akan jadi balapan seperti seri-seri sebelumnya. Tekanan dari publik tuan rumah malah membuatnya semakin termotivasi.

"Tidak, saya tidak merasa ada tekanan. Saya sadar hari Minggu semua sirkuit akan berwarna kuning, tapi itu bagus agar sirkuit punya atmosfer yang hebat," ungkap Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.