Sukses

Bukan Hanya Talenta, Inilah Syarat Jadi Pemain Terbaik di MFC 2018

Para pemain terbaik MFC 2018 akan terbang ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mudah bagi pemain yang berlaga di Milo Football Championship 2018 untuk menjadi yang terbaik. Pasalnya kriteria yang diminta tahun ini lebih ketat dari sebelumnya.

Sebanyak 8000 siswa mengikuti ajang sepak bola tahunan untuk sekolah dasar ini. Masing-masing mengikuti kompetisi yang digelar di empat regional yakni Medan, Bandung, Makassar, dan Jakarta.

Jumlah peserta pun bertambah setiap tahunnya. Untuk tahun ini, Milo Football Championship diikuti oleh 512 SD yang tersebar dari 16 kota kualifikasi.

Untuk penilaian sendiri dilakukan oleh tiga talent scout yang berpengalaman. Yakni Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Kami tidak hanya menilai dari kemampuan dan teknik individu pemain saja, namun akan melihat kemampuan tiap anak untuk bermain dalam sebuah tim," ujar Kurniawan.

Akhirnya dari seleksi ketat tersebut ada sembilan pemain yang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan di Barcelona. Mereka adalah Reza Adiputra, Daniel Jalayar Ananda, Raffata Achmad Fahrezi, dan Muhammad Habsy Malaykiano dari Jakarta, Bagustyan Hidayat, Muhammad Kevin, dan Septian Handika Wirawan dari Bandung, Giega Bahrul Ulum dari Medan, dan Aqsa Hidayatullah dari Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.