Sukses

Pedrosa Sebut Faktor Penting untuk Kompetitif di MotoGP Italia

Dani Pedrosa menyambut balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), dengan percaya diri.

Mugello - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyebut ada satu faktor krusial yang harus diperhatikan untuk tampil kompetitif pada balapan MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018), yaitu momen di tikungan. 

"Setelah tes di Barcelona (pekan lalu), saya punya waktu jeda selama sepekan. Sekarang saya tak sabar menghadapi balapan di Mugello," kata Pedrosa, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (30/5/2018). 

"Saya suka trek ini, sangat cepat. Kami harus menemukan setelan yang tepat karena feeling saat memasuki tikungan krusial di lintasan ini," sambung dia. 

Performa Dani Pedrosa hingga seri kelima MotoGP 2018 masih jauh dari menjanjikan. Dia tercecer di peringkat ke-10, dengan raihan 29 poin atau tertinggal 26 poin dari rekan setimnya, Marc Marquez. 

Namun, Pedrosa yakin bisa kompetitif pada balapan di Mugello karena pernah menggelar uji coba di sirkuit tersebut. 

"Pada awal Mei kami melakukan uji coba di Mugello. Faktor itu akan memberi kami start yang bagus pada tiga sesi latihan bebas," ujar Pedrosa. 

Dani Pedrosa sejauh ini baru mengoleksi dua kemenangan di Sirkuit Mugello. Dia juara pada 2005 di kelas 250cc dan pada 2010 di ajang MotoGP.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.