Sukses

Fabinho Bergabung dengan Liverpool karena Firmino

Fabinho sering bertanya tentang Liverpool kepada Firmino.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses memboyong Fabinho dari AS Monaco dengan transfer 43,7 juta pound atau sekitar Rp 811 miliar. Transfer ini terasa mengejutkan karena sebelumnya, Fabino disebut-sebut terus diburu Manchester United.

Ternyata, ada peran besar penyerang Liverpool, Roberto Firmino, di balik suksesnya transfer mantan pemain AS Monaco tersebut. Hal ini seperti diungkap dalam halaman resmi liverpoolfc.

Fabinho mengaku, dia mengajukan beberapa pertanyaan kepada Firmino, sebelum mengambil keputusan.

Sebagai pesepak bola yang berasal dari negara yang sama, tentu Fabinho sangat terbantu dengan peran Firmino yang menurutnya adalah pemain yang sangat baik.

“Ya, kami bicara sedikit banyak soal bagaimana kota ini, soal infrastruktur klub, kota dan kami juga berbicara soal pelatih dan bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka. Jadi saya tahu lebih banyak soal Liverpool melalui Firmino,” ungkap Fabinho.

Fabinho memang mengaku punya kedekatan dengan Firmino. "Saya sudah beberapa kali bermain bersamanya di tim nasional Brasil. Saya tahu dia orang yang fantastis, latar belakangnya adalah dari orang-orang baik," ujar Fabinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adaptasi Lebih Mudah

Firmino kabarnya memberikan informasi soal kota Liverpool secara keseluruhan, infrastruktur tim, bahkan sampai pelatih dan cara kerjanya. Hal inilah yang menguatkan keputusan Fabinho hengkang ke Liverpool.

“Dia juga hebat untuk seseorang yang datang ke negara baru, ke kota baru, seseorang yang berbicara bahasa yang sama dengan saya. Ini tentu akan membuat adaptasi jauh lebih mudah,” ujar Fabinho tentang Firmino.

3 dari 3 halaman

Menerka Peran Fabinho

Selama membela Monaco, Fabinho dikenal sebagai gelandang bertahan yang tidak hanya jago dalam memotong umpan lawan, melainkan juga merancang serangan sejak dari belakang.

Mengingat usianya yang masih muda (24), Fabinho mungkin tidak akan langsung menjadi pemain utama karena ada Jordan Henderson di posisi yang sama.

Besar kemungkinan dia akan dimainkan di beberapa pertandingan Piala Liga saat Klopp memberikan waktu istirahat kepada Henderson.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.