Sukses

Marc Marquez Tak Mau Jemawa Jelang MotoGP Italia

Marc Marquez tetap berpijak di bumi meski posisinya kukuh di puncak klasemen menjelang MotoGP Italia.

Jakarta, - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin tetap menginjak bumi kendati posisinya kukuh di puncak klasemen menjelang MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/5/2018). Menurut Marquez, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan apapun terkait perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Baca Juga

  • MotoGP: Beda Tantangan Rossi dan Lorenzo di Ducati
  • Dovizioso Sebut 2 Keunikan yang Bikin Marquez Superior pada MotoGP 2018
  • Dovizioso: Lorenzo Belum Move On dari Yamaha

Modal Baby Alien menghadapi MotoGP Italia memang sangat meyakinkan karena baru saja memenangi tiga balapan beruntun. Dia unggul 36 poin di puncak klasemen atas peringkat kedua, Maverick Vinales.

Apapun hasil di Mugello, Marquez bakal tetap menguasai puncak klasemen sementara. 

"Sesuatu yang bagus pergi ke Mugello dengan mengantongi keunggulan di klasemen. Tapi, kami masih di fase awal musim dan semuanya masih ketat. Jadi kami mesti menjaga kaki tetap berpijak ke bumi," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Selasa (29/5/2018). 

"Kami menjalani tes di Mugello sebelum MotoGP Prancis dan kami mampu melaju cepat dan sangat konsisten. Tentu saja itu bagus, tapi Anda harus selalu menunggu dan melihat situasi jika Anda memulai sebuah balapan," sambung dia. 

"Selalu ada pertanyaan tentang ban, setelah, temperatur, dan sebagainya. Cuaca mungkin hangat akhir pekan ini dibanding saat uji coba. Jadi, kami akan mencoba berkonsentrasi dan menangani fase naik-turun menjelang balapan."

Marc Marquez pernah memenangi balapan di Mugello di semua kelas, yaitu MotoGP (2014), Moto2 (2011), dan 125cc (2010). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.