Sukses

Bek Madura United Sangat Mewaspadai Striker PSM

Striker PSM Guy Junior memiliki ambisi pribadi saat menghadapi mantan timnya, Madura United.

Liputan6.com, Makassar - Bek Madura United Fabiano Beltrame bakal menjaga ketat penyerang PSM Makassar Guy Junior saat kedua tim bentrok dalam laga pekan ke-12 GoJek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (30/5/2018).

Fabiano mengatakan Guy Junior pasti memiliki ambisi pribadi saat menghadapi Madura United. Striker asal Kamerun itu ingin membuktikan jika Madura United telah membuat keputusan yang salah dengan melepaskan pada awal 2017 lalu.

"Iya, saya dan Guy Junior pernah sama-sama membela Madura United selama dua tahun dan saya tahu dia (Guy Junior) akan tampil lebih semangat untuk membuktikan kualitasnya di hadapan mantan timnya," kata Fabiano di Makassar, Selasa (29/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Guy Junior, tambah Fabiano, patut dijaga ketat karena performanya tengah bagus. Ia menjadi pahlawan kemenangan Juki Eja saat mengalahkan Borneo FC di Makassar.

Fabiano mengaku sudah mengenal karakter permainan PSM Makassar. Karena itu, wajib memberikan kewaspadaan tinggi di area terlarang Madura United.

"Saya senang bisa bertemu lagi dengan Guy Junior. Namun kami sudah mempersiapkan diri secara maksimal dalam laga nanti," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curi Poin

Terkait peluang mencuri poin atau kemenangan di kandang PSM, mantan pemain Persija Jakarta itu mengaku semuanya masih terbuka lebar.

Menurut dia, pemain yang lebih siap dan sedikit melakukan kesalahan di pertandingan nanti tentu akan berpeluang lebih besar untuk menang.

"Seperti yang pelatih bilang sebelumnya, tidak ada lagi surprise karena baik kami ataupun PSM Makassar sama-sama sudah cukup mengenal kemampuan masing-masing," ucap Fabiano.

"Intinya siapa yang lebih sedikit melakukan kesalahan, maka berpeluang meraih poin maksimal."

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts menargetkan kemenangan atas Madura United. Tim Juku Eja akan memaksimalkan peluang bermain di kandang.

"Pertandingan menghadapi Madura United merupakan laga yang penting. Tiga poin begitu sangat penting artinya bagi kita sehingga harus fokus," kata Alberts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.