Sukses

Penuh Kecaman, Martinez Tetap Coret Nainggolan dari Timnas Belgia

Martinez memilih tak membawa Nainggolan ke Rusia.

Liputan6.com, Roma - Roberto Martinez bersikukuh keputusannya tidak membawa Radja Nainggolan ke Piala Dunia 2018 sudah tepat. Pelatih timnas Belgia itu mengaku pencoretan Nainggolan demi kepentingan yang lebih besar.

Sebelumnya, Martinez tidak memasukkan nama Nainggolan dalam daftar skuat Belgia untuk Piala Dunia 2018. Tentu saja keputusan ini mendapatkan respons penentangan karena Nainggolan bermain cukup baik bersama AS Roma sepanjang musim.

Namun, Martinez bergeming dan tetap pada apa yang sudah dia putuskan sejak awal. Baginya, sebuah kesalahan memanggil pemain hanya karena nama besarnya.

"Saya tahu bahwa keputusan tidak memanggil Nainggolan akan membuat saya tidak populer. Itu adalah adalah pekerjaan dari pelatih timnas. Memang, jauh lebih mudah untuk memanggil pemain dengan nama besar," ucap Martinez.

"Tapi, itu akan menjadi kesalahan besar bagi semua pihak," ucap mantan pelatih Everton menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Final

Martinez memastikan bahwa keputusan untuk tidak memanggil Nainggolan sudah final. Pelatih berusia 44 tahun itu menilai ada pemain lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan tim.

Dalam hal ini, Martinez merasa karakter bermain Nainggolan tidak sesuai dengan gaya bermainnya.

“Saya memutuskan tidak membawa Nainggolan atas dasar performa pemain yang bisa diberikan pada timnya dan atas dasar peran berbeda yang dibutuhkan oleh tim ini," ucapnya menegaskan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.