Sukses

Kapten Liverpool Bertekad Tulis Sejarah di Liga Champions

Liverpool lolos ke final Liga Champions dan harus berhadapan dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Kiev - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, bertekad mewujudkan keinginannya untuk mencatatkan sejarah dengan menjadi juara Liga Champions. Kini, hal itu sudah berada di depan mata The Reds.

Henderson bakal memimpin rekan-rekannya menghadapi Real Madrid dalam partai final Liga Champions yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Meski berpeluang menjadi kapten kelima Liverpool yang mengangkat trofi si kuping besar, akan tetapi Henderson lebih mementingkan kesuksesan tim.

"Saya merasa baik. Namun bukan tentang saya. Ini bukan tentang saya mengisi sepatu para pemain lainnya. Ini tentang tim ini dan menciptakan sejarah kami sendiri," ujar Henderson dalam konferensi pers seperti dikutip Sportsmole.

"Kami tampil fantastis untuk mencapai titik ini tapi kami ingin melaju selangkah lagi dan diingat untuk alasan yang tepat dan itu adalah kami memenangi Liga Champions," lanjutnya.

Henderson menegaskan bahwa dirinya tak ingin kembali menelan kekalahan di partai final, seperti yang ia alami dalam partai puncak Liga Europa 2016.

Kala itu, Liverpool yang sempat unggul lebih dulu harus rela kehilangan gelar usai dikalahkan Sevilla 1-3 dalam laga yang digelar di St Jakob Park, Basel, Swiss.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.