Sukses

Mohamed Salah Tak Jalani Puasa Jelang Final Liga Champions

- Tim medis Liverpool, Ruben Pons, mengonfirmasi Mohamed Salah tidak akan berpuasa menjelang laga final Liga Champion 2017-2018, Sabtu (26/5/2018). Menurut Pons, hal itu demi mencegah Salah mengalami masalah fisik ketika pertandingan berlangsung.

Sebelumnya, Salah dikabarkan akan tetap menjalankan ibadah puasa ketika laga final Liga Champions berlangsung di Stadion Olympiskiy. Keputusan Salah itu mengundang kekhawatiran dari kubu Liverpool.

Meski begitu, tim medis Liverpool memutuskan untuk meminta Salah tidak berpuasa. Berdasarkan ajaran Islam, Salah diizinkan tidak berpuasa andai berjalan jauh pada siang hari.

"Kami berlatih di Pantai Marbella dan ahli nutrisi membeberkan rencananya. Sehari sebelum dan saat hari pertandingan, Salah tidak puasa sehingga tidak memengaruhi performanya," ujar Pons kepada Cadena SER.

Akan tetapi, Salah diyakini tidak akan menerima keputusan tersebut. Pemain asal Mesir itu diprediksi akan ngoto untuk berpuasa.

Selain Mohamed Salah, terdapat sejumlah pemain muslim lain di Liverpool, yaitu Sadio Mane dan Emre Can. Namun, belum diketahui kelanjutan nasib Mane dan Can.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.