Sukses

Program F4F, Bocah 12 Tahun Wawancarai Pelatih Timnas Indonesia

Indonesia mengirim dua wakil untuk Football for Friendship

Liputan6.com, Jakarta - Pagelaran Football for Friendship (F4F) semakin dekat. Jelang acara, Indonesia turut merayakan hari sepak bola dan persahabatan yang diprakarsai FIFA.

Pada kesempatan ini, salah satu dari dua anak wakil Indonesia, Alfonso Hutabarat, mendapat kesempatan mewawancarai pelatih Timnas Indonesia Luis Milla dan penyerang Ilija Spasojevic.

PSSI turut memfasilitasi kegiatan tersebut. Melalui Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital, Gatot Widakdo, PSSI juga menyatakan dukungan terhadap program dan nilai F4F.

"Kami senang bisa turut membantu merayakan hari sepak bola dan persahabatan di Indonesia. Ini yakin akan kekuatan sepak bola dalam mendobrak batas untuk menyatukan pemuda serta memberi pengaruh positif bagi komunitas lokal," ungkap Gatot dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Alfonso dan Muhammed Raffa bakal mewakili Indonesia pada kegiatan F4F yang berlangsung di Rusia, 8-15 Juni 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partisipasi di F4F

Menjadi jurnalis, Alfonso bertugas melaporkan segala aktivitas F4F. Dia juga mempromosikan persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan.

Sementara Raffa bakal memperkuat salah satu dari 32 tim yang berkompetisi di Friendship International Championship. Setelah berpartisipasi, keduanya akan menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia 2018 pada 16 Juni.

3 dari 3 halaman

Sejak 2013

Bekerja sama dengan Gazprom, FIFA mulai menggelar F4F sejak 2013. Awalnya program ini hanya diikuti delapan negara.

Namun, tiap tahunnya jumlah negara peserta berlipat. Setelah diikuti 64 negara pada 2017, 211 negara berpartisipasi pada F4F. Baru tahun ini Indonesia ambil bagian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.