Sukses

Banyak Kejutan di Skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018

Prancis rilis 23 nama untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Paris - Prancis telah siap menjelang Piala Dunia 2018. Pelatih Didier Deschamps juga telah memilih pemain-pemain terbaik yang akan membela Tim Ayam Jantan di Rusia.

Ya, Deschamps baru saja mengumumkan 23 nama pemain yang masuk daftar skuat untuk berangkat ke Piala Dunia 2018, bulan depan. Menariknya, banyak kejutan yang dilakukan Deschamps.

Yang paling menyita perhatian tentu tak masuknya bomber Manchester United, Anthony Martial; dan striker Arsenal, Alexandre Lacazette. Keduanya hanya masuk daftar cadangan.

Selain itu, Deschamps juga memutuskan untuk memanggil bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy ke Piala Dunia 2018. Padahal, dia sempat absen sejak September hingga April lalu karena cedera parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama Besar Absen

Beberapa nama besar memang harus absen membela Prancis di Rusia. Selain Laurent Koscielny, playmaker Dimitri Payet juga bakal melewatkan Piala Dunia kali ini karena mendapat cedera saat memperkuat Marseille di partai final Liga Europa kontra Atletico Madrid kemarin.

Kondisi dan fakta inilah yang membuat Deschamps membuat beberapa "kejutan" dalam skuatnya di Rusia mendatang.

Pada Piala Dunia 2018, Prancis tergabung di Grup C. Les Bleus bakal mengawali petualangan mereka dengan menghadapi Australia pada 16 Juni sebelum melawan Peru dan Denmark.

3 dari 3 halaman

Skuat Prancis di Piala Dunia

Kiper: Alphonse Areola (PSG), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille);

Bek: Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Presnel Kimpembe (PSG), Benjamin Mendy (Manchester City), Benjamin Pavard (Stuttgart), Adil Rami (Marseille), Djibril Sidibe (Monaco), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphael Varane (Real Madrid);

Gelandang: N'Golo Kante (Chelsea), Blaise Matuidi (Juventus), Steven N'Zonzi (Sevilla) Paul Pogba (Manchester United), Corentin Tolisso (Bayern Munich)

Penyerang: Ousmane Dembele (Barcelona), Nabil Fekir (Lyon), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Thomas Lemar (Monaco), Kylian Mbappe (PSG), Florian Thauvin (Marseille).

Cadangan: Wissam Ben Yedder (Sevilla), Kingsley Coman (Bayern Munich) Benoit Costil (Bordeaux), Mathieu Debuchy (Saint-Etienne), Lucas Digne (Barcelona), Alexandre Lacazette (Arsenal), Anthony Martial (Manchester United), Adrien Rabiot (PSG), Mamadou Sakho (Crystal Palace), Moussa Sissoko (Tottenham), Kurt Zouma (Stoke City - pinjaman dari Chelsea).

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.