Sukses

Kenangan Manis pada 2017 Bikin Vinales Antusias Menyongsong MotoGP Prancis

Jakarta, - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, antusias menyambut MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2018). Vinales terkenang momen manis yang diukirnya pada MotoGP Prancis 2017. 

Pada balapan musim lalu di Le Mans, Vinales berhasil naik podium utama. Dia memenangi persaingan dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang mengalami nasib apes karena terjatuh beberapa tikungan jelang garis finis. 

"Balapan di Jerez (dua pekan lalu) sangat sulit bagi kami. Untungnya, tes pada akhir pekan lalu berlangsung bagus. Kami sudah hampir menemukan setelan sempurna untuk saya. Jadi saya datang ke Le Mans dengan mindset positif," kata Vinales, seperti dilansir Crash, Kamis (17/5/2018). 

"Saya punya kenangan sangat bagus dari kemenangan saya bersama Yamaha di sini pada tahun lalu. Jadi, semoga kami bisa mengulangi kesuksesan di sana. Le Mans trek yang sangat bagus bagi kami, cocok dengan gaya membalap saya. Jadi, saya rasa kami mampu melakukan tugas dengan sangat baik," sambung pembalap asal Spanyol tersebut. 

Kemenangan di Prancis pada tahun lalu merupakan yang ketiga diraih Vinales dalam lima balapan bersama Yamaha. Saat itu, Vinales kukuh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 17 poin atas rival-rivalnya. Namun, setelah itu Vinales tak pernah menang lagi. Gelar juara dunia MotoGP 2017 direngkuh Marc Marquez, sedangkan Vinales hanya menempati posisi ketiga di belakang Andrea Dovizioso. 

Vinales saat ini juga menghuni peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2018. Dia tertinggal 20 poin dari Marquez yang menguasai puncak. 

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk berada di posisi teratas pada kualifikasi," tegas Maverick Vinales

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Italia 2018, Siapa Pemenangnya?
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Italia 2018, Balapan di Mugello