Sukses

Juara Liga Europa, Berapa Pendapatan Atletico Madrid?

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid akhirnya keluar sebagai juara Liga Europa musim ini. Pasukan Diego Simeone mengangkat trofi usai mengalahkan tuan rumah Olympique Marseille dengan skor telak 3-0 pada babak final yang berlangsung di Lyon, Rabu (16/5/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Antoine Griezmann tampil sebagai pahlawan dalam duel ini lewat dua golnya. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Gabriel Arenas atau akrab dipanggil Gabi. 

Kemenangan ini tidak hanya menambah isi lemari trofi Atletico Madrid. Menjuara Liga Europa juga membuat kantong para pemain dan staf bertambah tebal. Seperti dilansir AS, Atletico Madrid menerima hadiah sebesar 6,5 juta euro dari kemenangan lawan Marseille. 

Tidak itu saja, Atletico Madrid juga berhak atas uang tampil sebesar 1,6 juta euro dari babak semifinal dan 1 juta euro dari perempat final. Total, Los Rojiblancos mengumpulkan 10,3 juta euro atau setara dengan Rp 171 miliar selama tampil di Liga Europa musim ini.

Sementara itu, dari Liga Champions, Atletico Madrid juga memperoleh keuntungan yang tidak sedikit. Dari babak penyisihan, Rojiblancos berhak atas uang lelah sebesar 16.3 juta euro. Ini belum termasuk tambahan biaya lain-lain yang didapat dari tayangan laga. 

 

2 dari 2 halaman

Pemasukan Menurun

Meski bukan uang yang sedikit, pendapatan Atletico Madrid terbilang merosot bila dibanding saat mereka sukses melaju ke final Liga Champions 2013/14 lalu. Meski gagal mengangkat trofi, Atletico Madrid berhak membawa pulang yang sebesar 50 juta euro. 

Dua tahun lalu, Atletico kembali melaju ke final. Namun, langkahnya dihentikan Real Madrid. Bertarung di San Siro, Milan, Atletico menyerah lewat adu penalti usai imbang 1-1. Saat itu, Atletico berhasil kabarnya meruap uang hingga mencapai 69,565 juta euro. 

 

 

Artikel Selanjutnya
Presiden Atletico Madrid Tegaskan Simeone dan Griezmann Takkan Pindah
Artikel Selanjutnya
Tampil Gemilang Bersama Atletico Madrid, Griezmann Diminta Bertahan