Sukses

Teco Heran Ada yang Kritik Ditundanya Duel Perseru Vs Persija

Pelatih Persija menyebut Home United juga dibantu federasi sepak bola Singapura saat bertandang ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco buka suara terkait adanya kritik soal ditundanya duel melawan Perseru Serui di Gojek Liga 1 bersama BukaLapak. Dia mengatakan, Persija seharusnya didukung karena sudah dibantu PSSI.

Seperti diketahui, Persija seharusnya menjalani laga tandang ke markas Perseru Serui pada 6 Mei 2018. Namun, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 memutuskan untuk mengubah jadwal tersebut.

Ini lantaran Ismed Sofyan dkk harus tampil pada laga leg pertama babak semifinal Piala AFC zona ASEAN melawan Home United pada 8 Mei lalu.

Teco menilai, penundaan jadwal tersebut bukanlah keinginan Persija. Namun ditundanya pertandingan Macan Kemayoran memberikan dampak positif bagi persiapan Persija menatap laga di Piala AFC.

"Saya harus berterima kasih sama PSSI karena bantu tim kami. Sebelum kami main di kandang Home United ada beberapa orang yang kritik Persija, saat PSSI dan operator memutuskan pertandingan lawan Serui diundur. Mungkin mereka tidak tahu kalau Serui itu jauh," ujar Teco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singapura Bantu Home United

Pada laga berikutnya, Persija akan memainkan partai leg kedua melawan Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (15/5). Jelang duel tersebut, federasi sepakbola Singapura juga mengubah ulang jadwal laga antara Home United melawan Tampines Rovers di Liga Singapura, yang seharusnya digelar Sabtu (12/5).

"Sekarang kamu lihat sendiri bukan negara Indonesia saja yang bantu, Singapura juga bantu Home United dengan menunda pertandingan lawan Tampines Rovers," katanya. (fit/shd)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.