Sukses

4 Pemain Bakal Kejutkan Bursa Transfer Musim Panas

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi di Eropa sudah di penghujung. Beberapa klub Eropa sudah menyiapkan daftar pemain-pemain incaran mereka di bursa transfer.

Real Madrid misalnya. Mereka berniat mendapatkan pemain terbaik Liga Inggris musim ini, Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas nanti.

Salah tampil istimewa bersama Liverpool dengan menyabet gelar Sepatu Emas. Dia berhak menyandang status top scorer Liga Inggris dengan raihan 32 gol.

Real Madrid diprediksi akan menyediakan dana besar untuk menggoda Salah agar mau hengkang ke Santiago Bernabeu. Saat ini, Salah berstatus sebagai pemain termahal di Liverpool ketika ditebus dari AS Roma dengan banderol 36,9 juta pound sterling (Rp 704,87 miliar).

Harga tersebut bisa bertambah hingga 43,9 juta pound sterling (Rp 838,58 miliar) berdasarkan klausul kontrak sang pemain. Los Blancos mengincar Salah untuk menggantikan Karim Benzema.

Sayangnya, ambisi Real Madrid bertepuk sebelah tangah. Winger berusia 25 tahun itu telah mengucap sumpah setia bersama Liverpool.

"Tentu saja saya punya ambisi bersama Liverpool. Ini baru permulaan," kata Salah.

Selain Salah, ada empat rumor kepindahan pemain bintang yang bakal mengejutkan di bursa transfer musim panas mendatang.

1 dari 5 halaman

Neymar

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar terus dikaitkan dengan dua klub besar, Manchester United dan Real Madrid. Tentunya, untuk menggaet Neymar dibutuhkan biaya yang besar.

Sebab, PSG meminang pemain asal Brasil ini pada musim lalu dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro. PSG pun mengikatnya hingga Juni 2022.

Hingga saat ini, Neymar sedang memulihkan serius di pergelangan kakinya. Dia ingin fokus dengan hal itu ketimbang memikirkan rumor transfer.

“Semua orang tahu apa yang ingin saya lakukan di sini, tujuan yang saya miliki,” kata Neymar.

“Fokus saya sekarang adalah Piala Dunia. Ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan soal transfer. Saya sedikit lelah sekarang (dengan rumor-rumor)," ujar Neymar.

 

 

2 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann tinggal selangkah lagi bergabung dengan Barcelona. Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu mengungkapkan, dirinya sudah sering bertemu dengan Griezmann. Bahkan, pada Oktober tahun lalu, dia sudah bertemu dengan agen sang pemain, membicarakan soal kemungkinan Griezmann gabung Barcelona.

"Kami menganalisis musim lalu. Sekarang, kita lihat saja yang akan Barcelona lakukan dengan pemain yang masuk dan keluar," ucap Bartomeu, dilansir dari Radio RAC1.

"Saya sudah beberapa kali bertemu dengan Griezmann di Kepulauan Balearic. Tapi, saya belum berbicara dengannya tahun ini. Kalau dengan agennya sudah, Oktober lalu," lanjtunya.

Untuk meminang Griezmann, Barcelona harus membayar klausul pelepasan kontraknya di Atletico Madrid sebesar 100 juta euro. Sejumlah media Spanyol melaporkan, uang sebanyak itu bukan masalah besar untuk Los Blaugrana.

 

 

3 dari 5 halaman

Eden Hazard

Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka hanya finis di posisi kelima dalam klasemen Liga Inggris.

Kondisi ini diyakini bakal menjadi penyebab utama hengkangnya Eden Hazard dari Stamford Bridge Stadium. Real Madrid tentunya berada dalam daftar terdepan perburuan tanda tangan Hazard.

Namun, Real Madrid tak sendiri. Manchester City juga menginginkan servis pemain andalan Timnas Belgia ini.

Sementara itu, Chelsea tentunya tak mau rugi. Mereka akan melayangkan proposal pertukaran pemain yang melibatkan Hazard dan Gareth Bale kepada kubu Los Blancos. Hazard diklaim sangat ingin bergabung ke Real dan sebaliknya, Bale tak sabar kembali merumput di Premier League.

 

 

4 dari 5 halaman

Gareth Bale

Real Madrid akan melepas Gareth Bale pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka bakal melepas kepada para peminat yang berani memberikan tawaran seharga 88 juta pound sterling.

Bintang asal Wales berusia 28 tahun itu direkrut Los Blancos dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan harga 85 juta pound sterling.

Kini, Bale kembali dikait-kaitkan dengan kemungkinan pindah ke Manchester United. Ia pun disebut-sebut berpeluang untuk kembali ke mantan klubnya, Tottenham.

Menurut kabar yang berkembang, pihak Real Madrid akan menjual Bale karena sang pemain kerap didera cedera.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Bakal Berganti Klub (Bagian 1)
Artikel Selanjutnya
Rencana Mourinho Beli Bek AC Milan Memancing Reaksi Fans MU