Sukses

Jelang Lawan Persija, Home United Prihatin dengan Bom Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Home United akan melakoni laga leg kedua semifinal Zona Asean AFC Cup 2018 melawan Persija Jakarta, Selasa (15/5/2018). Jelang laga tersebut, Home United ikut menyampaikan rasa berduka atas insiden bom di Surabaya.

Home United akan menantang Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk berupaya meraih satu tiket final Zona Asean AFC Cup 2018. Sebelumnya, tim asal Singapura itu sudah mengantongi modal bagus berupa kemenangan 3-2 di Jalan Besar Stadium.

Sayang, jelang laga tersebut, Indonesia diguncang dengan insiden bom yang terjadi di beberapa wilayah Jawa Timur, yakni Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (13/5/2018) dan Senin (14/5/2018). Puluhan orang harus meregang nyawa akibat serangan teroris tersebut.

Akibatnya, Polda Metro Jaya pun menetapkan Jabodetabek dalam kondisi Siaga 1 per Senin (15/5/2018). Artinya, ada kekhawatiran bahwa laga Persija dan Home United juga akan terganggu. Soal itu, pelatih Home United, Aidil Shahrin mengaku ikut merasa berduka.

"Kami tentu merasa berduka dengan bom di Surabaya. Dan kami sebagai sesama umat manusia merasa berduka. Saya harap masyarakat Surabaya untuk berbesar hati," kata Shahrin pada sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (14/5/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Harapan Sang Kapten

Di sisi lain, kapten Home United, Shahril Ishak juga berharap bahwa serangan bom di berbagai wilayah Jawa Timur tidak mengganggu duel lawan Persija.

"Bagi saya, keamanan itu di luar kemampuan kami, tapi kami percaya federasi (PSSI) dan Persija untuk memastikan laga tetap berjalan dengan aman tanpa gangguan," katanya.

Sebelumnya, pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra juga berharap bahwa insiden bom di Surabaya tak menganggu jalannya pertandingan melawan Home United. Ia yakin bahwa pihak keamanan akan bekerja keras untuk mengamankan situasi di sekitar stadion.

3 dari 3 halaman

Kans Persija

Terlepas dari hal itu, Home United hanya butuh hasil imbang untuk memastikan kelolosan mereka ke final. Namun, hal itu juga tak bisa membuat Home United besar kepala.

Pasalnya, tuan rumah juga hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke final.

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19
Loading