Sukses

4 Pemain Ini Cocok Jadi Pengganti Koscielny di Arsenal

Gara-gara cedera, Koscielny harus melupakan Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Kenyataan pahit harus dirasakan bek Arsenal, Laurent Koscielny. Ia mengalami cedera parah, sehingga harus absen hingga enam bulan.

Koscielny mendapatkan cedera tersebut saat Arsenal bertemu Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Europa.

Cedera ini membuat Koscielny harus absen di Piala Dunia 2018. Tak hanya itu, dia juga tak bisa bermain pada tiga bulan awal Liga Inggris musim depan.

Kehilangan Koscielny tentu saja merupakan pukulan telak buat Arsenal. Per Mertesacker akan pensiun dan Shkodran Mustafi sudah dikaitkan dengan pintu keluar, sementara Rob Holding dan Konstantinos Mavropanos masih belajar.

Oleh karena itu, kebutuhan akan bek baru di Emirates sangat mendesak. Berikut ini empat bek yang bisa dipertimbangkan Arsenal pada musim panas seperti dilansir talkSPORT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Koulibaly berhasil memenangkan hati penggemar Napoli berkat penampilannya di atas lapangan. Terlebih, pemain berusia 26 tahun itu sudah membawa Partenopei menyaingi Juventus dalam perebutan gelar Serie A musim ini.

Koulibaly sudah memainkan 33 penampilan di Serie A dan mencetak lima gol, termasuk gol kemenangan melawan Juventus di Turin. Namun, dia bisa memakan biaya sebesar 65 juta pounds.

3 dari 5 halaman

James Tarkowski

Tarkowski berhasil menembus skuat Inggris berkat penampilan impresifnya bersama Burnleu dan pemain berusia 25 tahun tersebut diminati sejumlah klub besar pada musim panas.

Arsenal dan Manchester City sudah dikaitkan dengan sang pemain dan dia bisa semakin berkembang dengan bermain bersama pemain yang lebih baik.

4 dari 5 halaman

Jonny Evans

West Brom dipastikan terdegaradasi dari Premier League pada musim ini. Dengan demikian, Evans bisa ditebus dengan biaya tiga juta pounds saja jika The Potters terdegradasi.

Manchester City dan Arsenal ingin merekrut pemain berusia 30 tahun tersebut pada bulan Januari kemarin. Dengan harga yang murah, The Gunners mungkin tertarik merekrut pemain yang sangat berpengalaman seperti Evans.

5 dari 5 halaman

David Luiz

Kharisma Luiz mampu memenangkan hati publik Stamford Bridge. Namun, pemain Brasil tersebut sekarang tidak mendapatkan tempat setelah terlibat perseteruan dengan manajer Antonio Conte.

Luiz sejauh ini sudah sangat sering dikaitkan dengan pintu keluar dari Chelsea. Namun, pemilik klub Roman Abramovich sepertinya tidak akan mengizinkan sang pemain hijrah ke klub rival.

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.