Sukses

Rakitic Bandingkan Gelar Barcelona dan Prestasi Real Madrid di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku merasa bangga dengan pencapaian timnya musim ini. Barcelona musim ini sukses merengkuh dua gelar (La Liga dan Copa del Rey)

Rakitic menyebut bahwa gelar juara timnya musim ini tidak akan terasa berbeda, meski jika rival abadi mereka, Real Madrid, gagal atau berhasil menjuarai Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Real Madrid akan bertanding melawan Liverpool di partai final Liga Champions. Laga ini akan digelar di Kiev, pada 27 Mei 2018 mendatang.

Dilansir Marca, Rakitic terang-terangan mengatakan bahwa dua gelar juara Barcelona musim ini sangat sulit diraih. Dan karenanya, entah Madrid juara atau tidak, nilai gelar juara tersebut tidak akan berkurang.

"Double ini tidak akan berarti lebih baik jika Real Madrid kalah di final Liga Champions. Nilainya tidak akan bertambah atau berkurang," tegas Rakitic.

2 dari 2 halaman

Sangat Sulit

Bahkan Rakitic menegaskan bahwa menjuarai La Liga jauh lebih sulit daripada Liga Champions. Karenanya dia menilai Barcelona sudah melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada Madrid.

"Sangat sulit memenangkan dua gelar, sebab berkompetisi di La Liga jauh lebih berat daripada di Eropa (Liga Champions)."

Madrid sendiri memang kesulitan berprestasi di La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Setelah berhasil menjadi juara musim lalu, musim ini justru Madrid terpuruk di peringkat ketiga klasemen.

Sumber: www.bola.net