Sukses

Tulisan di Topi Pelatih Persib Ternyata Memiliki Makna Khusus

Pelatih Persib itu menyebut tulisan tersebut merupakan bentuk dukungan

Liputan6.com, Jakarta Penampilan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, belakangan ini banyak menyita perhatian. Mario Gomez sering terlihat tampil dengan topi bertuliskan “I Support Woman Football”.

Menurut pelatih asal Argentina itu, selain untuk alasan fashion, topi ini juga untuk melindungi dari terik matahari. Namun, pelatih Persib berusia 61 tahun itu ternyata memiliki tujuan lain dengan topi yang dipakainya.

Gomez menyebut tulisan tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap perkembangan dan kemajuan sepak bola wanita di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Ia menyebut sepak bola adalah olahraga universal, tidak hanya sebatas untuk kaum Adam.

“Karena saya suka (topi ini),” ujar Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

“Ya, itu sangat penting, karena sepak bola tak hanya untuk pria, tapi juga untuk wanita sangat bagus. Tidak hanya memainkannya, tapi juga untuk datang ke stadion,” kata pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Topi Pemberian

Gomez mengaku mendapatkan topi tersebut atas pemberian seorang teman yang juga menjabat sebagai presiden klub Persijap Jepara, Esti Puji Lestari.

Mengenai kondisi sepak bola wanita di Indonesia saat ini, Gomez yakin akan mempunyai masa depan yang baik

3 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Berkaca dari persepakbolaan di Tanah Air, eks asisten pelatih Hector Cuper itu percaya persepakbolaan wanita di Indonesia hanya membutuhkan waktu untuk berkembang.

“Saya pikir mereka bisa berkembang. Karena mereka punya tim pria yang bagus, jadi mereka juga akan punya tim wanita yang bagus. Tapi mereka juga butuh berkembang, baik yang wanita maupun pria,” kata Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.