Sukses

Cuaca Panas MotoGP Jerez Jadi Tantangan Marquez

Marquez akan start dari posisi kelima di MotoGP Jerez.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap MotoGP tim Respol Honda, Marc Marquez, mewaspadai cuaca panas di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez mencoba mengatur strategi agar maksimal saat balapan nanti.

Sirkuit Jerez merupakan lintasan balap MotoGP seri keempat musim 2018. Marquez sendiri menempati urutan kelima pada sesi kualifikasi MotoGP Jerez pada Sabtu (5/5/2018).

Soal cuaca panas Jerez, pembalap asal Spanyol ini menginginkan komposisi ban yang terbaik untuk motornya. Apalagi, dia akan melahap 25 lap di sirkuit MotoGP sepanjang 4,4 kilometer tersebut.

"Hari ini sudah cukup panas, dan sepertinya suhu akan naik lagi besok. Kami melihat banyak gangguan di semua kelas balapan, karena trek menjadi sangat licin," ujar Marquez dilansir laman resmi Honda Racing.

"Jadi, kami harus menyesuaikan pengaturan atas kondisi ini, pilih ban belakang yang tepat dan lakukan yang terbaik," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Situasi Menguntungkan

Marquez sendiri mengaku tidak puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Saat balapan, Marquez berharap situasinya menguntungkan.

"Jujur, saya tidak puas dengan hasil kualifikasi saya. Ini mengacu pada diri sendiri karena hari ini saya tidak dapat menemukan 'lap yang sempurna'," paparnya.

"Saya menetapkan waktu tercepat saya dalam percobaan pertama, ketika saya berkendara lebih lancar dan tenang, saya membuat banyak kesalahan dan tidak bisa memperbaikinya," ungkap pembalap berjulukan The Baby Alien ini.

3 dari 3 halaman

Balapan Tak Mudah

Pembalap berusia 25 tahun ini memprediksi balapan di Jerez tidak akan berjalan mudah. Rekan setimnya, Dani Pedrosa, bahkan menjalani sesi kualifikasi lebih baik dengan menempati urutan kedua.

"Tentu saja balapan tidak akan mudah karena ada pembalap lain, dimulai dengan rekan setim saya, yang mampu menjaga kecepatan dengan kondisi ban belakang sedang atau keras. Ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit," tutur Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.