Sukses

Kalah dari Madura United, Pelatih Persib Soroti Kepemimpinan Wasit

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung harus menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Madura United pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (4/5/2018). Pelatih Persib, Mario Gomez, menyoroti kepemimpinan wasit Agus Fauzan Arifin.

Gomez menilai Agus melakukan keputusan keliru setelah memberikan Madura United tendangan penalti di menit ke-37. Arsitek asal Argentina tersebut menganggap kiper Persib Muhammad Natshir tidak melanggar penyerang Madura United, Greg Nwokolo.

"Jika dilihat dari tayangan ulang di televisi, saya rasa tidak penalti. Kita tidak bisa melawan dan tidak mau berkompromi tentang ini semua. Penalti ini mungkin saja benar harus kita dapatkan, dan mungkin juga tidak," ujar Gomez dinukil dari laman resmi klub.

Persib hanya mampu mencetak gol lewat Jonathan Bauman. Sementara angka Madura United disumbang Fabiano Beltrame. Khusus gol kedua tuan rumah melalui sepakan bebas, Gomez menerima dengan lapang dada.

"Oke, saya akui gol kedua mereka bagus. Pada 20 menit babak pertama kita main terlalu banyak long pass. Babak kedua kita bermain jauh lebih baik dan sebenarnya kita bisa saja bermain imbang lawan mereka. Pemain sudah bermain sekuat tenaga untuk berikan hasil yang terbaik," imbuh Gomez.

2 dari 3 halaman

Wasit Juga Manusia

Meski sempat menyoroti kepemimpinan pengadil pertandingan, Gomez dapat menerima kekalahan Persib. Di akhir kesempatan, juru taktik berusia 61 tahun tersebut juga memaklumi keputusan wasit Agus.

"Mungkin ada satu kekeliruan dari wasit. Tapi, it's ok, wasit juga hanya manusia biasa," tuturnya.

Dengan kekalahan ini, posisi Persib turun ke peringkat 9 dengan delapan poin dari enam pertandingan. Tim berjuluk Pangeran Biru itu masih menyimpan satu partai tunda melawan Persija Jakarta yang diundur hingga 30 Juni 2018.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Sabtu, 12 April 2018

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 Hari Ini: Persib vs Arema
Artikel Selanjutnya
Minus Pilar Tim, Arema FC Siap Menantang Persib Bandung