Sukses

Kapten Real Madrid Tak Gentar Hadapi Mohamed Salah

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions musim ini. Duel itu bakal berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 26 Mei mendatang.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos menegaskan, timnya tidak takut melawan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Pemain Timnas Mesir itu memang sedang naik daun pada musim ini.

Selain membawa Liverpool ke babak final Liga Champions, Salah juga sudah mencetak 10 gol dan empat assist di kompetisi ini. Salah pun dianggap sebagai pemain Liverpool yang paling berbahaya.

Namun, Ramos menegaskan, Salah bukanlah pemain yang wajib ditakuti Los Blancos. Ramos tak takut karena sudah menghadapi banyak pemain yang lebih menakutkan dari mantan bintang AS Roma tersebut.

"Kami sudah melihat apa yang Salah lakukan pada musim ini, tapi ia hanya satu dari 11 pemain yang kami hadapi lawan Liverpool," ujar Ramos dikutip The Mirror.

"Sepanjang karier saya, saya pernah menghadapi striker-striker terbaik di dunia, banyak di antara mereka yang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa. Buat saya, tidak pernah ada yang perlu ditakutkan. Kalau hormat ya, tapi tidak pernah takut," lanjut bek Real Madrid asal Spanyol tersebut.

2 dari 3 halaman

Rekor Mohamed Salah

Sementara itu, Salah mencetak banyak rekor di Liga Inggris. Dia mendapat penghargaan Premier League player of the month pada bulan Maret 2018. Sebelumnya, dia meraih gelar tersebut pada bulan November 2017 dan Februari 2018.

Itu artinya, Salah menjadi pemain pertama yang bisa memenangkan penghargaan Premier League player of the month hingga tiga kali dalam semusim.

Tak hanya itu, Salah juga sudah mencetak 31 gol di Liga Inggris musim ini. Jumlah gol Salah masih bisa terus bertambah karena Liga Inggris masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Itu artinya, Salah menjadi pemain asal benua Afrika yang paling subur di Liga Inggris. Dia melewati eks penyerang Timnas Pantai Gading, Didier Drogba yang mencetak 29 gol di Liga Inggris pada musim 2009/10 saat masih berseragam Chelsea.

 

 

3 dari 3 halaman

Kalahkan Robin van Persie

Salah mencetak 30 gol di Liga Inggris dalam 22 pertandingan. Itu artinya, dia sudah mengalahkan rekor yang dicetak eks kapten Arsenal, Robin van Persie yang pernah mencetak gol di 21 pertandingan Liga Inggris

Eks Chelsea itu juga menyamai Cristiano Ronaldo yang mencetak gol di 22 pertandingan Liga Inggris saat masih memperkuat Manchester United pada musim 2007/08.

Loading
Artikel Selanjutnya
Naksir Bek Valencia, Real Madrid Akan Salip Inter Milan
Artikel Selanjutnya
Kluivert Bandingkan Bintang Liverpool dengan Messi