Sukses

De Gea Pemain Terbaik MU Musim 2017-18

Liputan6.com, Manchester - David De Gea dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United (MU) pilihan fans dan para pemain musim ini setelah menerima Sir Matt Busby Award.

MU menggelar gala dinner, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Dalam acara itu, pihak klub memberikan apresiasi kepada para pemain MU baik di level junior maupun level senior.

Salah satu penghargaan yang paling ditunggu adalah Sir Matt Busby Player of The Year Award. Penghargaan ini diberikan kepada pemain terbaik Setan Merah dalam satu musim yang dipilih para fans.

Pada awalnya ada tiga nominasi untuk kategori ini. Mereka adalah David De Gea, Jesse Lingard, dan Romelu Lukaku. Dari total 107.000 suara yang masuk, sang kiper memenangi total voting tersebut dengan angka 67 persen, unggul jauh dari kedua pesaingnya tersebut.

De Gea mendapat penghargaan ini karena performanya yang tetap konsisten selama musim ini. Kiper Timnas Spanyol itu sudah mencatatkan 21 cleansheets bagi setan merah di semua kompetisi.

Tidak hanya memenangi pemain terbaik pilihan fans, Kiper 27 tahun itu juga dipilih rekan-rekannya sebagai pemain terbaik MU pilihan para pemain.

Selain De Gea, ada beberapa pemain lain yang mendapatkan penghargaan serupa.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan

Sir Matt Busby Player of The Year: David De Gea

MUFC Players' Player of The Year: David De Gea

Denzil Haroun Reserve Team Player of The Year: Demetri Mitchell

The Jimmy Murphy Youth Team Player of The Year: Tahith Chong

Manager PLayer of The Year: Scott McTominay

Goal of The Season: Nemanja Matic (vs Crystal Palace)

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Klub Ini Bisa Jadi Pilihan Marcus Rojo Jika Didepak Manchester United
Artikel Selanjutnya
Sudah Unggul Jauh, Liverpool Harus Tetap Membumi