Sukses

Kalah dari Fiorentina, Napoli Gagal Tempel Juventus

Fiorentina menang 3-0 atas Napoli pada lanjutan Serie A 2017-2018, Senin (30/4/2018) dini hari WIB.

Florence - Napoli kalah 0-3 dari Fiorentina pada laga pekan ke-35 Serie A yang berlangsung di Artemio Franchi, Minggu (29/4/2018) atau Senin dini hari WIB. Hasil ini membuat Napoli gagal menempel Juventus.

Laga baru berjalan delapan menit, namun wasit pertandingan, Paolo Mazzoleni membuat kejutan dengan mengeluarkan kartu merah untuk bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Hal tersebut membuat Maurizio Sarri melakukan pergantian pemain dengan menarik Jorginho dan memasukkan Lorenzo Tonelli.

Kehilangan satu pemain membuat Napoli timpang. Fiorentina dengan sabar mencoba untuk megeksploitasi lini pertahanan Napoli.

Pada menit ke-34, Giovanni Simeone membobol gawang Napoli lewat bola hasil tendangannya, setelah menerima operan dari Cristiano Biraghi. Fiorentina pun unggul atas Napoli.

Fiorentina coba menggandakan keunggulan melalui Marco Benassi pada menit ke-36, namun usahanya masih melebar dari gawang Napoli. Skor 1-0 untuk keunggulan Fiorentina menutup paruh pertama pertandingan.

Memasuki babak kedua, Napoli tak bisa mengembangan permainan. Efek kekurangan pemain membuat mental pemain Napoli terpuruk.

Hal tersebut mendorong pelatih Napoli untuk menarik dua pemain, yaitu Marek Hamsik dan Dries Mertens. Sebagai ganti, Sarri memasukkan Piotr Zielinski dan Arkadiusz Milik.

Tetapi, pergantian tersebut tak membuahkan hasil. Pada menit ke-62, Simeone membobol gawang Napoli untuk kali kedua.

Tertinggal dua gol, permainan Napoli semakin terpuruk. Usaha mereka untuk mengurangi defisit gol tak membuahkan hasil.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Simeone melengkapi hattrick setelah mampu memaksimalkan operan dari Federico Chiesa. Gol pada masa injury time tersebut memastikan kemenangan La Viola dengan skor 3-0.

Bagi Napoli, kekalahan tersebut memperkecil peluang mereka untuk merebut Scudetto dari Juventus. Kekalahan dari Fiorentina membuat Napoli tertinggal empat poin dari tiga laga tersisa.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): 57-Marco Sportiello; 2-Vincent Laurini (76-Bruno Gaspar 62’), 20-German Pezzella, 4-Nkola Milenkovic, 3-Cristiano Biraghi; 24-Marco Benassi, 5-Milan Badelj (19-Cristoforo 84’), 17-Jordan Veretout; 25-Federico Chieasa, 8-Riccardo Saponara (10-Valentin Eysseric 74’), 9-Giovanni Simeone

Pelatih: Stefani Pioli

Napoli (4-3-3): 25-Pepe Reina; 23-Elseid Hysaj, 33-Raul Albiol, 25-Kalidou Koulibaly, 6-Mario Rui; 5-Allan, 8-Jorginho (62-Lorenzo Tonelli 10’), 17-Marek Hamsik (20-Piotr Zielinski 58’); 7-Jose Callejon, 14-Dries Mertens (99-Arkadiusz Milik 58’), 24-Lorenzo Insigne

Pelatih: Maurizio Sarri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.