Sukses

Gol Fellaini Bawa Manchester United Tekuk Arsenal

Manchester - Manchester United menang 2-1 atas Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (30/4/2018) dini hari WIB. Kemenangan The Reds Devils ditentukan gol Marouane Fellaini pada menit tambahan babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin, MU kini mengoleksi 77 poin dan bertengger di posisi kedua. Mereka terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di peringkat ketiga.

Sementara untuk Arsenal, hasil ini tak mengubah posisi mereka di klasemen sementara. The Gunners tetap bercokol di peringkat keenam dengan 57 poin.

Arsenal tampil dengan sejumlah pemain pelapis pada laga ini. Manajer Arsene Wenger tampak lebih fokus menghadapi pertandingan lawan Atletico Madrid pada semifinal Liga Europa.

Alhasil, MU tampil lebih impresif. Pada menit ke-14, tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu membobol gawang The Gunners lewat sepakan kaki kanan dari jarak dekat.

Kebobolan satu gol membuat Arsenal bereaksi. Beberapa kali tim tamu melancarkan serangan. Namun, tak satu pun yang berhasil berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Arsenal baru memecah kebuntuan pada menit ke-51. Menerima umpan Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan menaklukkan David de Gea dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan setelah kedudukan 1-1. Sayangnya tak ada gol tambahan yang tercipta hingga waktu normal.

Pada menit ke-89, Marcus Rashford membobol gawang Arsenal. Namun, gol tersebut dianulir karena sang pemain dinyatakan sudah dalam posisi offside.

Saat babak kedua memasuki menit tambahan, Manchester United mencetak gol keduanya. Sundulan dari Fellaini pada menit ke-91 membuat tuan rumah menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Susunan pemain:

Manchester United (4-3-3): 1-David de Gea; 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 25-Antonio Valencia; 31-Nemanja Matic 6-Paul Pogba, 21-Ander Herrera (11-Anthony Martial 64); 9-Romelu Lukaku (19-Marcus Rashford 50), 7-Alexis Sanchez, 14-Jesse Lingard (27-Marouane Fellaini 67)

Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Arsenal (4-2-3-1): 13-David Ospina; 27-Konstantinos Mavropanos, 21-Calum Chambers, 31-Sead Kolasinac (18-Nacho Monreal 64), 24-Hector Bellerin; 29-Granit Xhaka, 30-Ainsley Maitland-Niles; 17-Alex Iwobi; 61-Reiss Nelson (23-Danny Welbeck 64), 7-Henrikh Mkhitaryan (69-Joseph Willock 76); 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan
  • Premier League
Loading
Artikel Selanjutnya
Rivalitas Manchester United Vs Arsenal di Mata Ferguson
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kuat Manchester United Akan Bungkam Arsenal