Sukses

Hajar Persebaya, Pelatih Mitra Sanjung Pemain

Liputan6.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin memuji penampilan skuatnya setelah menang 3-1 atas Persebaya Surabaya pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Naga Mekes menang 3-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (29/4/2018).

Rafael menilai para pemain Mitra Kukar mampu menjalankan taktik dan strategi dengan baik. "Saya melihat para pemain mau bekerja keras, dan yang paling penting mereka sangat disiplin menjaga posisinya masing- masing," ucapnya usai pertandingan seperti dinukil dari Antara.

Ia menambahkan pemainnya disiplin dalam mematikan pergerakan Ferinando Pahabol dan David da Silva, N. Dua pemain ini adalah kunci Persebaya di lini depan.

"Kami banyak merebut bola, dan terus melancarkan pressing. Ini sangat penting buat kami ketika bola berhasil dikuasai dan segera melancarkan serangan balik yang efektif. Ini hal yang penting untuk menatap laga melawan PSM Makassar," ujarnya.

Pada laga ini, tim Mitra Kukar harus bermain dengan 10 pemain di lapangan sejak menit 67. Mereka kehilangan Arif Suyono akibat kartu merah usai memukul pemain Persebaya.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Rafael mengakui hasil tiga poin yang diraih timnya tidak didapat dengan mudah. Apalagi, Mitra Kukar harus bermain hanya dengan 10 orang.

"Seperti yang saya bilang, ini laga sulit. Hari ini kami bermain baik di kandang. Mitra Kukar penuh percaya diri saat bermain di kandang meski bermain dengan 10 orang. Pemain sangat disiplin dan menunjukkan kerja keras. Kita sangat perlu kemenangan dan pemain pantas merayakan tiga poin ini," ucapnya Rafael.

3 dari 3 halaman

Zona Merah

Sementara itu kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terlalu larut dalam kemenangan. Ia meminta skuat Naga Mekes harua kembali fokus menghadapi laga selanjutnya.

"Tiga poin sangat menentukan untuk kita ke depan. Tetapi, kita harus benahi kekurangan untuk lebih baik lagi. Masih banyak laga selanjutnya yang harus kita menangkan," ucap Bayu.

Kemenangan ini membuat Naga Mekes menjauhi zona merah dan duduk di peringkat 10 dengan koleksi 7 poin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Profil Klub Shopee Liga 1 2020 Persebaya: Penantang Juara
Artikel Selanjutnya
Jadwal Lengkap Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2020