Sukses

Sengit, SD Inpres Paccerakkang Juara MFC 2018 Makassar

Liputan6.com, Makassar - SD Inpres Paccerakkang Makassar sukses menjadi yang terbaik dalam Milo Football Championship 2018 untuk Kota Makassar. Di final, mereka mengalahkan SDN 6 Sengkae Pangkep dengan skor 1-0.

Dalam laga yang digelar di Lapangan Hasanudin, Minggu (29/4/2018), kedua tim tampil penuh semangat. Namun, SD Inpres Paccerakkang mampu unggul melalui gol tunggal Muhammad Syahid di babak pertama.

Meski kedua tim punya banyak peluang, skor 1-0 tak berubah hingga laga usai. SD Inpres Paccerakkang menjadi wakil Makassar untuk berlaga melawan tiga pemenang dari kota sebelumnya.

"Kami sebenarnya sempat takut melihat lawan di final kali ini. Namun, pelatih meminta kami tetap fokus dan tenang," ujar Syahid usai laga.

"Semoga saja saya dipilih menjadi pemain terbaik dan dikirim ke Barcelona," katanya antusias.

2 dari 2 halaman

Latihan Intensif

Untuk menjadi juara, persiapan SD Inpres Paccerakkang tak main-main. Mereka melakukan latihan intensif dalam empat bulan terakhir.

"Jika dibanding tahun lalu, mental para pemain tahun ini jauh lebih siap. Itu sebabnya mereka tampil penuh semangat dan terus menekan lawan," ujar Ical, guru olahraga SD Inpres Paccerakkang.

"Semoga saja kemenangan ini membuat anak-anak tambah bersemangat untuk berlatih," katanya menjelaskan.

Makassar menjadi kota terakhir MLF 2018. Sebelumnya event ini juga digelar di Jakarta, Bandung dan Medan.

Nantinya ada 18 pemain terbaik yang terpilih untuk bergabung di Jakarta dan mendapat pelatihan eksklusif. Lalu sembilan pemain akan dikirim ke Barcelona untuk berlatih di FCB Escola.

Loading