Sukses

Eks Gelandang Barcelona Prediksi Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid mengincar final ketiga Liga Champions

Liputan6.com, London - Real Madrid tinggal selangkah lagi lolos ke final Liga Champions 2017/18. Klub raksasa Spanyol itu hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol pada leg kedua semifinal melawan Bayern Munchen.

Jika lolos, itu merupakan final ketiga Liga Champions Real Madrid secara beruntun. Pada dua edisi sebelumnya, skuat racikan Zinedine Zidane ini lolos ke final dan menjadi juara.

Los Blancos memiliki keuntungan pada leg kedua. Selain memiliki modal kemenangan 2-1, mereka akan menjamu Munchen di markas, yakni Santiago Bernabeu pada Rabu (2/5/2018) pekan depan.

Situasi tersebut membuat Cesc Fabregas yakin Real Madrid akan lolos tiket ke final yang berlangsung di Kiev. Bahkan, mantan gelandang Barcelona itu memprediksi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menjadi kampiun untuk tiga musim beruntun.

"Kenapa tidak?" Fabregas kepada COPE ketika dianya apakah Real Madrid bisa menjadi juara Eropa lagi musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pilar

Menjamu Everton, Real Madrid harus kehilangan bek Daniel Carvajal dan gelandang serang Isco. Carvajal mengalami cedera di leg pertama dan diperkirakan absen selama tiga pekan.

Cedera juga dialami Isco. Pemain berusia 26 tahun itu hanya tampil 45 menit di leg pertama. Cedera Isco diprediksi butuh waktu penyembuhan selama satu minggu.

"Selalu menjadi hal yang sulit harus kehilangan pemain seperti Isco dan Carvajal. Tetapi, pada saat ini kami hanya bisa pasrah," ucap Zidane.

3 dari 3 halaman

Tidak Angker

Zidane membantah pendapat yang menyebut kandang Real Madrid kini tidak lagi angker atau menakutkan bagi tim lawan. Ini menyusul kekalahan 1-3 dari Juventus pada leg kedua perempat final.

"Saya tak berpikir demikian (Bernabeu sudah tidak angker). Dalam dua atau tiga bulan terakhir yang terjadi malah sebaliknya: kami bermain dengan sangat baik di kandang. Kami memang memiliki laju buruk di awal musim," tandas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.