Sukses

Mourinho Bantah Jual Salah saat di Chelsea

Salah gagal bersinar di Chelsea sewaktu dilatih Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho membantah sebagai sosok yang bertanggung jawab atas dijualnya Mohamed Salah semasa di Chelsea. Mourinho mengaku Chelsea yang memutuskan mendepak Salah.

Mourinho menegaskan bahwa dirinya lah yang membujuk Chelsea untuk membawa Salah ke Chelsea. Tapi MOurinho tak mampu membuat Salah berkembang dan akhirnya sepakat untuk meminjamkan Salah ke Italia; menuju Fiorentina dan AS Roma. 

Di Fiorentina, Salah mulai berkembang karena bisa bermain reguler. Ia kemudian kembali dipinjamkan ke Roma dan kemudian bergabung secara permanen. Saat Salah dijual, Mourinho sudah dipecat oleh Chelsea.

"Orang bilang saya yang menjual Salah, justru sebaliknya. Chelsea memang menjual Salah dan saya disebut sebagai yang bertanggung jawab, itu bohong. Saya membelinya. Saya memang setuju untuk meminjamkannya karena saya kira itu yang ia butuhkan. Saya menganggap Chelsea sudah punya banyak winger... sebagian masih di sana seperti Willian, Hazarard dan semuanya mereka sudah di level berbeda saat itu," terang Mourinho kepada ESPN Brazil.

Mourinho menambahkan bahwa keputusan untuk meminjamkan Salah adalah keputusan bersama. Tapi keputusan untuk menjualnya dan menggunakan uang itu untuk membeli pemain lain adalah keputusan Chelsea. Padahal, saat meminjamkan salah dengan opsi permanen, Mourinho masih di Chelsea.

"Keputusan untuk meminjamkan Salah adalah keputusan bersama. Tapi setelah itu, keputusan untuk menjualnya dan menggunakan uangnya untuk membeli pemain lain bukan keputusan saya."

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini