Sukses

Ini Pelajaran yang Dipetik Anthony Setelah Dibekuk Lee Chong Wei

Wuhan - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kalah dari jagoan Malaysia, Lee Chong Wei, pada babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018, Kamis (26/4/2018). Meski demikian, dia tak kecewa dan memetik pelajaran dari pertandingan tersebut. 

Pada laga di Wuhan Sport Center itu, Anthony takluk dalam tiga gim. Dia menyerah dengan skor 21-16, 9-21, 11-21.

"Pada gim pertama, Chong Wei banyak membuat kesalahan sendiri, mungkin karena ini pertemuan pertama kami. Dari awal pelatih sudah menginstruksikan supaya saya banyak inisiatif menyerang. Pada gim kedua, Chong Wei mengubah permainan dan dia sudah mulai enak mainnya," kata Anthony setelah pertandingan. 

Pada turnamen Prancis Terbuka Super Series 2017, Anthony mengalami cedera engkel dan lutut. Cedera ini kembali kambuh saat ia terpeleset di Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu 2018 di Alor Setar, Malaysia. 

Saat menjalani sesi latihan hari pertama di Wuhan, Anthony kembali terpeleset dan mendapat perawatan dari fisioterapis tim Indonesia. Pada gim ketiga pertandingannya melawan Chong Wei, Anthony terpeleset lagi saat kedudukan 8-12. Ia bahkan meminta pertolongan dokter pertandingan. 

"Kondisi kaki saya cukup mengganggu, padahal waktu masuk lapangan itu usaha untuk tidak mengingat-ingat cederanya. Kurang lebih berpengaruh ke penampilan saya, saya jadi ragu-ragu kalau melangkah yang agak jauh," kata Anthony. 

"Tadi saya melihat pemain sekelas Chong Wei juga bisa mengalami keadaan feeling-nya tidak enak, enggak bisa langsung nyetel ke permainan. Tapi, dia bisa mengatasinya pada gim kedua dan ketiga," sebut Anthony Sinisuka Ginting

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Wakil Indonesia Tersingkir dari Kejuaraan Asia 2018
Artikel Selanjutnya
Kejuaraan Asia: Lee Chong Wei Hentikan Langkah Anthony Ginting