Sukses

Andres Iniesta Jadi Rebutan 3 Raksasa Eropa

Ada tiga tim besar Eropa yang mengincar Andres Iniesta, siapa saja?

Barcelona - Andres Iniesta diberitakan tengah jadi rebutan tiga tim papan atas Eropa. Tiga tim itu adalah Paris Saint-Germain (PSG), Arsenal, dan Manchester City.

Iniesta dirumorkan bakal berseragam Tianjin Quanjian setelah musim 2017-2018 berakhir. Gelandang Spanyol itu bakal mengantongi gaji 37 juta euro atau setara Rp 631,53 miliar dari klub China itu per tahunnya.

Akan tetapi, ada tiga tim Eropa yang diberitakan coba merayu Iniesta untuk mengurungkan niatnya. Manchester City, misalnya yang dikabarkan ingin Iniesta kembali bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola.

Arsenal yang diisukan bakal mengontrak Luis Enrique untuk menjadi suksesor Arsene Wenger, juga disebut ingin memboyong Iniesta. Enrique sendiri bukanlah sosok asing bagi gelandang 34 tahun itu, mengingat sempat melatih Barcelona pada 2014-2017.

PSG kemudian juga masuk dalam perburuan Iniesta. Kedua penggawa PSG yang pernah bermain di Barcelona, yakni Dani Alves dan Neymar, adalah para sosok yang bakal membujuk sang kapten berlabuh ke Paris.

Ambisi PSG, Manchester City, dan Arsenal tidak lepas dari kontribusi Andres Iniesta selama berseragam Barcelona. Total 57 gol dan 141 assist telah ditorehkannya dari 670 laga di berbagai kompetisi.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal