Sukses

Mundur, Wenger Disebut Sakit Hati pada Fans Arsenal

Wenger menangani Arsenal sejak 1996.

Liputan6.com, London - Mundurnya Arsene Wenger dari Arsenal tak membuat Pat Rice kaget. Eks tangan kanan Wenger itu mengungkapkan fans berperan besar pada situasi tak mengenakkan ini.

Terakhir kali Wenger membawa Arsenal juara Liga Inggris adalah pada musim 2003/2004. Setelah itu, performa mereka justru menurun.

Arsenal hanya meraih gelar tiga Piala FA dan tiga Community Shield. Sementara di Liga Inggris dan Liga Champions Arsenal gagal total.

Tak heran dalam dua musim belakangan desakan agar Wenger mundur semakin deras. Bahkan, fans kerap melakukan unjuk rasa meminta Wenger keluar.

Akhirnya pekan lalu, Wenger mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Ia akan keluar dari Arsenal musim panas nanti meski masih menyisakan kontrak semusim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rice

"Saya pikir Wenger sangat sakit hati dengan perlakuan fans padanya. Namun, pada akhirnya kita harus sadar hal ini bisa menimpa siapa saja," ujar Rice, seperti dilansir Evening Standard.

"Sebenarnya hal yang menimpa Wenger bukan yang pertama kali di sepak bola. Namun, saya pikir sangat memalukan dia pergi dengan cara seperti ini," kata Rice yang mundur dari Arsenal tahun 2012.

"Semoga saja dalam laga terakhir Wenger mendapat apresiasi yang selayaknya dari fans."

3 dari 3 halaman

Manajer Luar Biasa

Rice menilai Wenger merupakan manajer terbaik yang pernah ia kenal.

"Wenger sangat menghormati semua orang. Dia manajer yang luar biasa," ujar Rice.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger