Sukses

Punya Catatan Buruk Melawan Klub Italia, Liverpool Patut Waspada

Jakarta - Liverpool akan menjamu AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. Pasukan Jurgen Klopp diketahui memiliki catatan buruk ketika menghadapi wakil Italia.

Liverpool lolos ke semifinal setelah mengalahkan Manchester City dengan agregat 5-1. AS Roma secara heroik mendepak Barcelona dengan agregat 4-4 dan unggul agresivitas gol tandang.

Penampilan apik Roma yang mampu menyingkirkan Barcelona tentu menjadi catatan tersendiri untuk Liverpool. Apalagi mereka juga harus mewaspadai statistik yang tak bagus ketika menghadapi klub asal Italia.

Pertemuan lawan Roma menjadi pertandingan ke-26 Liverpool kontra wakil Italia. Sejauh ini, The Reds tercatat hanya mampu meraih sembilan kemenangan, menelan 11 kekalahan, dan lima kali bermain imbang.

Dalam 25 pertandingan terakhir, Liverpool mencetak 27 gol. Sementara itu, gawang kubu Anfield tercatat 28 kali dibobol oleh pemain klub Italia.

Sementara itu, Liverpool sejauh ini sudah lima kali berjumpa dengan AS Roma di pentas Eropa. Klub asal Merseyside sukses memenangi dua pertandingan, AS Roma meraih sekali kemenangan, dan dua kali laga berakhir imbang.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di Liga Champions 2001-2002. Ketika itu, Liverpool mampu mendepak AS Roma karena menang 2-1 secara agregat. 

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.