Sukses

Prediksi Tampines Vs Persija Jakarta: Wajib Tiga Poin

Jakarta Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah Tampines Rovers di pertandingan terakhir Grup H Piala AFC 2018 yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018) malam. Kemenangan akan membuat Persija lolos ke babak selanjutnya.

Persija sejak awal sudah menegaskan akan tetap mengincar kemenangan meski sudah hampir dipastikan lolos ke fase selanjutnya di Piala AFC 2018. Bahkan tak hanya ingin meraih kemenangan di kandang Tampines Rovers, Persija juga berharap The Jakmania menyulap Stadion Jalan Besar menjadi kandang bagi Persija di pertandingan ini.

"Kami berharap The Jakmania datang memberikan dukungan langsung kepada kami, sebab tim tuan rumah hanya memiliki sekitar 1.000 suporter. Jadi jika The Jakmania bisa hadir sampai 1.500 suporter, kami akan seperti menjadi tim tuan rumah," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Kondisi Bali United yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2018 membuat Persija termotivasi untuk terus memperlihatkan diri yang terbaik sebagai wakil dari Indonesia. Persija pun akan memperlihatkan konsistensi baik di Piala AFC 2018 dengan berupaya menang di kandang Tampines Rovers.

"Kami sekarang satu-satunya tim yang berpeluang mewakili Indonesia ke fase selanjutnya. Kami harus konsentrasi penuh dalam laga ini. Kami termotivasi dan siap untuk pertandingan ini. Kami sudah bekerja keras mempersiapkan diri untuk pertandingan yang menentukan ini," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Satu-satunya kendala yang mungkin harus dihadapi Persija adalah kenyataan mereka harus bermain di lapangan dengan rumput artifisial atau yang kerap disebut rumput sintentis. Setelah Stefano Teco dan Ismed Sofyan menegaskan tak ada masalah dengan kondisi tersebut meski tidak terbiasa bermain di atas rumput buatan, striker Persija, Marko Simic, menegaskan kesiapannya membawa Persija menang di lapangan tersebut.

"Saya sudah pernah bermain di lapangan sintetis beberapa tahun lalu. Tentu sangat berbeda dengan ketika bermain di lapangan biasa. Namun, saya punya pengalaman itu dan tidak masalah bermain di lapangan sintentis. Saya berpikir positif, saya akan menampilkan yang terbaik untuk meraih kemenangan," tegas striker Persija asal Kroasia itu.

 

1 dari 3 halaman

Laga Kandang Terakhir, Tampines Rovers Inginkan 3 Poin

Dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan di Grup H Piala AFC 2018, Tampines Rovers hanya meraih satu poin yang didapatkan ketika bermain imbang tanpa gol dengan Johor Darul Ta'zim di Stadion Jalan Besar. Hal tersebut yang membuat klub Singapura itu berhasrat meraih tiga poin pertama mereka ketika menjamu Persija Jakarta.

Tampines Rovers memang kalah telak 1-4 dari Persija ketika bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Saat itu, Marko Simic berhasil mencetak hattrick yang membuat klub Singapura itu tak berkutik di hadapan puluhan ribu The Jakmania.

Namun, pelatih klub Singapura itu, Jurgen Raab, menegaskan timnya hanya tidak beruntung ketika gagal meraih tiga poin di kandang saat menjamu Johor Darul Ta'zim dan Song Lam Nghe An. Pelatih asal Jerman itu pun membidik kemenangan pertama timnya untuk bisa mengakhiri Piala AFC 2018 dengan perasaan senang.

"Kami sekarang berada di posisi paling bawah dalam klasemen. Namun, pertandingan ini penting. Kami tidak mau kehilangan poin karena kami sudah kehilangan poin penuh saat menjamu JDT dan Song Lam Nghe An. Kami tidak beruntung ketika menghadapi JDT dan Song Lam Nghe An," ujar Jurgen Raab.

"Kami kembali bermaian di kandang dan kami menargetkan kemenangan. Saya berharap tim saya bisa berjuang dengan maksimal, meski baru saja bertanding pada Sabtu lalu, sementara Persija terakhir bermain pada Jumat. Memang melelahkan, tapi kami akan berusaha untuk menang. Kami akan membuat kejutan agar bisa menutup Piala AFC dengan bahagia," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, suara pembalasan terhadap kekalahan di SUGBK diungkapkan oleh penyerang Tampines Rovers, Shameer Aziq. Pemain muda berusia 22 tahun itu menegaskan timnya akan berusaha untuk menang demi membalas kekalahan di laga sebelumnya.

"Kami akan berusaha untuk menang di pertandingan kali ini. Persija memang tim yang bagus di Piala AFC, tapi kami punya kans besar untuk membalas kekalahan saat kami bertemu mereka di pertandingan pertama," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Tampines Rovers (4-4-2): Syazwan Buhari (kiper); Fahrudin Mustafic, Safirul Sulaiman, Daniel Bennett, Irfan Najeeb (belakang); Amirul Adli, Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Yasir Hanapi (tengah); Shameer Aziq, Khairul Amri (depan)

Pelatih: Jurgen Raab

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 Pekan ke-10
Artikel Selanjutnya
Piala AFC: Home United Tunda Laga di Liga Singapura demi Persija