Sukses

Eks Bintang Barcelona Sarankan Neymar Pindah ke Real Madrid

Real Madrid disebut-sebut sudah menyiapkan langkah agar bisa memboyong Neymar.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bintang Barcelona, Rivaldo, menyarankan Neymar harus bergabung dengan Real Madrid. Itu jika Neymar ingin dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Seperti diketahui, pemain berusia 26 tahun itu meninggalkan Barcelona dan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) tahun lalu. Tapi, menurut Rivaldo, Neymar tidak akan mampu mencapai potensi penuh jika masih bermain di Perancis.

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Real Madrid tertarik pada Neymar. Bahkan, Real Madrid disebut-sebut sudah menyiapkan langkah agar bisa memboyong bintang asal Brasil tersebut.

"Saya bahkan memberi tahu [Neymar] bahwa dia bisa menjadi yang terbaik di dunia," kata Rivaldo kepada GloboEsporte.com. "Tapi saya yakin jika dia tetap di PSG, itu tidak akan terjadi. Dia harus meninggalkan PSG," kata Rivaldo.

"Sepakbola baginya, jika ia ingin menjadi yang terbaik di dunia, harus di Spanyol. Jika Anda akan menganalisis, ada Inggris, Spanyol, Italia, Jerman - semua berbeda - tetapi saya berbicara tentang persaingan sepak bola," imbun mantan pemain Timnas Brasil itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Sulit

Rivaldo menyebut situasi Neymar di Barcelona cukup sulit. "Dan, saya percaya bahwa, dari apa yang saya dengar, dari orang-orang yang membawa informasi kepada saya, dia memiliki kesempatan bermain untuk Real Madrid.

"Kalau begitu, ya, saya pikir dia bisa menjadi yang terbaik di dunia," ujar Rivaldo.

3 dari 3 halaman

Pemulihan

Neymar saat ini tengah menjalani pemulihan dari cedera. Ia absen sejak Februari lalu karena menderita cedera metatarsal.

Cedera itu membuat Neymar harus naik meja operasi. Akibatnya, Neymar tak bisa merumput bersama PSG maupun Timnas Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Rivaldo