Sukses

Playoff NBA: Spurs Perpanjang Napas Usai Jinakkan Warriors

Liputan6.com, San Antonio - San Antonio Spurs memperpanjang napas di babak playoff NBA 2018. Manu Ginobili dan kawan-kawan mengalahkan Golden State Warriors 103-90 pada gim keempat playoff NBA, Senin (23/4/2018) WIB.

Berkat kemenangan ini, Spurs memperkecil ketinggalan agregat mereka menjadi 1-3. Artinya, kedua tim bakal melakoni gim kelima playoff NBA pada Rabu (25/4/2018).

Lamarcus Aldridge dan Ginobili layak disebut sebagai pahlawan Spurs pada pertandingan ini. Aldridge keluar sebagai penyumbang poin terbanyak bagi Spurs dengan 22 poin, disusul Ginobili dengan 16 poin.

Di kubu Warriors, Kevin Durant menjadi pencetak poin terbanyak, yakni 34. Sayangnya, kecemerlangan Durant gagal diikuti rekan-rekan setimnya yang hanya bisa mencetak di bawah 15 poin.

 

 

1 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Spurs sudah tancap gas sejak kuarter pertama dimulai. Rudy Gay mengawali perolehan poin Spurs lewat jump shot saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Tembakan tiga poin Paul Gasol saat pertandingan tinggal menyisakan satu menit membuat Spurs memperlebar keunggulan 26-16. Aldridge kemudian membuat Spurs unggul 30-22 lewat tembakan bebasnya di detik akhir kuarter pertama.

Sukses mengumpulkan 30 poin, Spurs melanjutkan dominasi di kuarter kedua. Pada kuarter ini, mereka menambah 26 poin, sedangkan Warriors hanya bisa mendulang 20 poin.

Poin terakhir Warriors pada kuarter ini dipersembahkan Andre Iguodala lewat tembakan bebasnya. Warriors memperkecil ketinggalan 42-56.

2 dari 3 halaman

Kuarter Ketiga dan Keempat

Warriors baru bisa mengumpulkan poin lebih banyak dari Spurs pada kuarter ketiga. Durant dan kawan-kawan meraih 29 poin di kuarter ini.

Di sisi lain, Spurs cuma bisa menambah 21 poin. Meskipun demikian, Spurs masih bisa menjaga keunggulan mereka 77-71 pada  akhir kuarter.

Warriors gagal mempertahankan performa di kuarter ketiga pada kuarter keempat. Sebaliknya, Spurs justru bangkit kembali dan menambah 26 poin.

Poin-poin terakhir Spurs disumbangkan Ginobili lewat tembakan dua poin. Pebasket asal Argentina itu lalu menutup pertandingan dengan tembakan tiga poinnya.

Artikel Selanjutnya
Thunder Keok, Ini Hasil Lengkap Playoff NBA
Artikel Selanjutnya
Playoff NBA: Rockets Tersungkur di Markas Wolves