Sukses

Andritany dan Rezaldi Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Persija Bereaksi

Persija terancam kehilangan dua pemain untuk melawan Persib.

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal turnamen Anniversary Cup yang bersamaan dengan partai melawan Persib Bandung membuat Persija Jakarta gusar. Menyusul, ada dua pemainnya yang dipanggil membela negara.

Timnas Indonesia U-23 memanggil Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa untuk Anniversary Cup. Adapun, turnamen tersebut terjadwal pada 27 April - 3 Mei 2018.

Di waktu yang hampir berbarengan, Persija akan menjamu Persib pada 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu terancam kehilangan Andritany dan Rezaldi untuk partai pekan kelima Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut.

"Ya kalau memang itu untuk kepentingan negara dan merupakan kalender FIFA, ya silahkan saja," ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Rabu (18/4/2018).

Faktanya, Anniversary Cup tidak termasuk ke dalam agenda FIFA. Maka dari itu, setiap klub tidak wajib untuk melepas para pemainnya membela Timnas, termasuk untuk Timnas Indonesia U-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koordinasi

Ardhi mengatakan, bakal melakukan koordinasi dengan manajemen terkait dua pemanggilan Persija. Komunikasi itu akan menghasilkan keputusan apakah tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dapat melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 atau tidak.

"Tapi kalau hanya sekedar untuk pemusatan latihan dan bukan kegiatan serta kalender FIFA, saya kira mungkin bisa dikoordinasikan dengan manajemen," imbuh Ardhi.

Sebelumnya, Ardhi telah mewanti-wanti apabila Timnas Indonesia U-23 memanggil pemain Persija untuk Anniversary Cup. Terbukti, dua personil Macan Kemayoran terancam gagal bermain saat melawan Persib.

3 dari 3 halaman

Lawan Persib

Sampai dengan saat ini, Ardhi belum mau berbicara lebih jauh terkait keengganan Persija melepas dua pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 demi tampil dengan kekuatan penuh melawan Persib. Dirinya mengaku masih menunggu keputusan manajemen.

"Ya tunggu saja dulu, kan melawan Persib masih tanggal 28 (April). Nanti kita lihat perkembangannya," tutur Ardhi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini