Sukses

Ibrahimovic Bakal Berangkat ke Piala Dunia 2018

Zlatan Ibrahimovic memberikan warna baru bagi sepak bola Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, kembali bersinar setelah memutuskan pindah ke Major League Soccer (MLS). Di laga perdana bersama klub baru, LA Galaxy, pemain yang dijuluki Ibrakadabra tersebut langsung mengejutkan lewat dua gol spektakulernya. 

Padahal saat itu, Ibrahimovic baru saja di Amerika Serikat. Namun kehadirannya di lapangan memberikan perubahan berarti dan mampu membalikkan keadaan. Dua gol yang disarangkan ke gawang Los Angeles FC membawa timnya menang dengan skor 4-3. 

Baru-baru ini, mantan pemain Manchester United (MU) juga membuat sensasi. Lewat media sosial Twitter, Ibra menyampaikan mengenai peluangnya tampil di Piala Dunia 2018. Padahal, Ibra sebelumhya Ibrahimovic sudah menyatakan pensiun dari timnas Swedia. 

Dalam wawancara dalam acara 'Jimmy Kimmel Live', Ibrahimovic kembali menanggapi pertanyaan seputar kemungkinan dia tampil di Piala Dunia Rusia 2018. "Saya akan berangkat ke Piala Dunia, ya. Jika saya ngomong lebih banyak, mereka akan menggantungku, jadi harus hati-hati dengan perkataanku," kata Ibrahimovic. 

"Piala Dunia tanpa Ibrahimovic bukanlah Piala Dunia," ujarnya menambahkan. Meski demikian, Ibrah tidak merinci apakah dia akan tampil pada turnamen akbar tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Getarkan AS

Ibrahimovic meninggalkan Paris Saint Germain (PSG), 2016 lalu. Dia kemudian bergabung dengan Manchester United dengan status free transfer. Namun sinar Ibra meredup di Old Traffrord. Selain gagal mempersembahkan gelar, Ibra juga sempat cedera cukup lama. 

MU sempat memberikan kesempatan semusim lagi kepada Ibra. Namun kontraknya kemudian diputus di tengah jalan karena tidak menunjukkan perkembangan berarti. 

Ibra kemudian hijrah ke MLS dan bergabung dengan Los Angeles Galaxy. "Saya sudah punya bayangan sebelum datang ke sini," kata Ibrahimovic.

"Saya tahu ada beberapa gempa di Los Angeles, tapi ini lah saya melangkah ke Los Angeles. Saya ingin membuat pernyataan. Setiap film selalu punya awal yang bagus," ujarnya. 

Kehadiran Ibra di AS memang memberikan warna baru bagi sepak bola Negeri Paman Sam. Dia mendapat sambutan meriah bahkan sejak pertama kali mendarat di Los Angeles. 

"Rasa percaya diri saya sanga tinggi. Saya pilih sepak bola. Saya mohon maaf bagi para pendukung olagraga lain, karena itu tidak jauh berbeda," ujar Ibrahimovic. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.