Sukses

Tanpa Suarez-Messi, Barcelona Kembali Gagal Berjaya

Messi baru memperkuat Barcelona menghadapi Celta Vigo pada menit ke-60.

Liputan6.com, Vigo - Ketergantungan Barcelona terhadap Lionel Messi dan Luis Suarez terlihat saat menghadapi Celta Vigo di Balaidos, Selasa (17/4/2018) atau Rabu (18/4/2018) WIB. Tanpa dua bintang utama, El Azulgrana harus puas bermain 2-2.

Ini adalah kali ketiga Barcelona gagal berjaya ketika Messi dan Suarez menghilang dari daftar tim utama dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menyerah 1-2 di hadapan Deportivo Alaves, September 2016, dan ditahan Malaga 0-0, November 2016.

Menghadapi Celta, Messi baru masuk menit ke-60 menggantikan Philippe Coutinho. Sementara Suarez tetap duduk di bangku cadangan.

Pelatih Ernesto Valverde ditenggarai mengambil keputusan ini demi menjaga kebugaran kedua anak asuhnya. Terlebih Barcelona menghadapi Sevilla pada final Copa del Rey, Sabtu (21/4/2018).

“Saya tidak senang dengan hasil ini karena selalu ingin menang. Tapi kami juga cukup puas membawa pulang satu angka," ujar Valverde.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dembele dan Alcacer

Tanpa Messi dan Suarez, Barcelona memimpin atas Celta melalui Ousmane Dembele. Jonny Castro kemudian menyamakan kedudukan bagi tuan rumah.

Namun, El Azulgrana kembali memimpin lewat Paco Alcacer. Setelah kehilangan pemain akibat kartu merah Sergi Roberto, tim tamu gagal mempertahankan keunggulan dengan Iago Aspas mencetak gol secara kontroversial.

3 dari 3 halaman

Menuju Gelar

Tambahan satu nilai dari laga ini melapangkan jalan Barcelona menuju takhta La Liga musim ini. Mereka mengoleksi 83 angka dari 33 pertandingan, unggul 12 poin atas pesaing terdekat Atletico Madrid.

EL Azulgrana hanya membutuhkan tambahan enam angka di lima partai sisa untuk mengamankan titel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.