Sukses

Kemenangan AS Roma atas Barcelona, Hadiah Besar Sepak Bola Italia

AS Roma singkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Roma - Mantan bintang AS Roma, Zbigniew Boniek, melayangkan pujian kepada skuat asuhan Eusebio Di Francesco setelah sukses mengalahkan Barcelona di Liga Champions. Namun, ia mengatakan telah menduga kemenangan ini sebelumnya.

Pada laga yang digelar pada Rabu (11/4/2018) kemarin, Giallorossi berhasil mengalahkan Barcelona di Stadio Olimpico dengan skor 3-0. Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas sukses menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen tersebut.

Hasil tersebut membuat Radja Nainggolan dkk lolos ke babak semifinal. Sebab, seperti yang diketahui, AS Roma memiliki keuntungan gol tandang saat kalah dengan skor 1-4 pada leg pertama yang digelar di Camp Nou pekan lalu.

Menurut Boniek, penampilan yang ditunjukkan pemain Roma dalam laga tersebut sangat luar biasa. Namun, ia mengakui bahwa dirinya telah menduga AS Roma bisa membalikkan keadaan.

"Saya telah menduga comeback dari Roma, tapi kemenangan 3-0 jelas merupakan sesuatu yang luar biasa," ujar Boniek kepada Pagine Romaniste.

"Kemenangan Giallorossi bukanlah suatu keajaiban. Pada pertandingan pertama di Camp Nou, mereka bermain seimbang dengan Blaugrana," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hadiah yang besar untuk sepak bola Italia. Ia menganggap semua orang di dunia senang dengan torehan Roma saat ini.

"Saya juga harus bilang bahwa kemenangan ini memberikan hadiah yang besar untuk sepak bola Italia. Hampir seluruh dunia mendukung Barcelona dan Messi, tapi malam kemarin, saya pikir semuanya senang dengan kemenangan Roma," tandasnya.

Boniek menghabiskan sisa kariernya di Roma dan membela klub ibu kota Italia tersebut selama tiga musim. Sebelum itu, ia sempat bermain dengan tim raksasa Serie A lainnya, Juventus.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.