Sukses

Kejuaraan Asia Jadi Evaluasi Ganda Putra Jelang Piala Thomas 2018

Jakarta - Performa ganda putra akan kembali dievaluasi dan dinilai saat Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018. Ganda putra yang tampil gemilang pada ajang itu berpeluang besar masuk tim Indonesia yang akan tampil pada Piala Thomas di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei.  

Tim Indonesia mengirimkan skuad terbaik pada turnamen yang digelar di Wuhan, China itu. Namun, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, absen. Mereka tak turun karena Marcus baru saja melangsungkan pernikahan pada 14 April 2018.

Pelatih kepala ganda putra pelatnas, Herry Iman Pierngadi, menyatakan bakal menilai penampilan sejumlah pasangan ganda putra, terkait persiapan menuju Piala Thomas 2018.  Indonesia punya empat wakil ganda putra di Kejuaraan Asian, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan/Hardianto. 

"Tes terakhir ada di Kejuaraan Asian. Turnamen ini jadi patokan akhir, bukan penentu ya, beda lho. Kalau penentu itu pasti, artinya siapa yang terbaik di Kejuaraan Asia pasti masuk tim, kalau patokan dilihat lihat lagi. Penilaian ini sudah berjalan dari awal tahun, pada turnamen di Malaysia, Indonesia, India, Jerman, Inggris dan Kejuaraan Asia Beregu di Malaysia," jelas Herry, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (17/4/2018).  

"Sampai saat ini saya terus mempersiapkan Hendra/Ahsan, penampilan mereka cukup baik di Kejuaraan Asia Beregu. Dalam event beregu, pengalaman mereka sebagai senior memang penting untuk tim," tutur Herry. 

Selain empat wakil ganda putra, tim Indonesia juga akan menurunkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan lainnya di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018. Rencananya, tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2018 akan diumumkan setelah Kejuaraan Asia Bulutangkis. 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Indonesia Juara Umum Kejuaraan Junior Bridge Asia Pasifik
Artikel Selanjutnya
Hadapi Kejuaraan Asia, Ahsan / Hendra Jadikan Malaysia IC sebagai Ajang Pemanasan